Kepala BKD Ambon Akui Banyak ASN  Nongrong di  Rumah Kopi Saat Dinas

by
Benny Selanno. FOTO : DOK. (TERASMALUKU.COM)

AMBON-Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Ambon Benny Selano mengakui masih banyak aparat sipil negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon yang nongkrong di rumah kopi  berjam-jam saat jam kerja. Mereka tidak melaksanakan tugasnya sebagai ASN.

“Benar kalau sampai saat ini masih ada ASN yang setelah masuk absen kemudian keluar minum kopi berjam-jam di rumah kopi tanpa memperdulikan kewajiban dia dalam melaksanakan tugas sebagai ASN,” kata Selanno Kamis (2/3).

Ia menyatakan, BKD Kota Ambon selalu melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah warung kopi yang ada di Kota Ambon. “Beberapa waktu  lalu lewat kebijakan Pemerintah Provinsi Maluku, kita melakukan Sidak bersama dan saat Sidak itu berlangsung terdapat pegawai Pemprov dan Pemkot yang minum kopi saat jam kerja berlangsung,” ujar Selanno.

Menurut Selanno, minum kopi di rumah kopi saat jam kerja berlangsung itu merupakan perbuatan ASN yang sangat tidak terpuji sama sekali. Karena tidak melaksanakan tugas sebagai abdi negara. “Ini perbuatan ASN yang tidak terpuji, olehnya itu kita akan tetap selalu melakukan Sidak agar dapat menata disiplin ASN supaya mengabdi kepada masyarakat,” ujarnya.

Ia menambahkan, menyangkut disipilin pegawai lingkup   Pemkot Ambon, pihaknya selalu meningkatkan pengawasan. Pengawasan itu bukan cuma saat jam masuk dan pulang tapi saat pegawai melaksanakan tugasnya sebagai abdi negara dan masyatakat. (IAN)