Buka UNBK, Wagub Harap Siswa di Maluku Berkualitas

by
Wagub Maluku Zeth Sahuburua memantau pelaksanaan UNBK di SMK Negeri 3 Ambon, Senin (3/4). FOTO : IAN (TERASMALUKU)

TERASMALUKU.COM,AMBON-Wakil Gubernur (Wagub) Maluku Zeth Sahuburua membuka Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di   SMK Negeri  3 Ambon pada  Senin (3/4).  Di SMK ini,  UNBK diikuti 252  peserta. Wagub berharap para siswa SMK di Kota Ambon dan Maluku harus  dapat menjadi siswa yang berkualitas.

“Saya berharap siswa di Kota Ambon dan Maluku  dapat memiliki kualitas yang baik setelah lulus, karena kalau tidak punya kualitas maka kita tidak bisa bersaing dengan daerah yang lain,” kata Sahuburua.

Ia menyatakan, untuk dapat meningkatkan kualitas para siswa maka harus belajar dan membaca. Sebab kedepan hanya orang-orang pandai dan yang mempunyai kualitas yang akan di pakai dalam dunia pekerjaan.  “Hanya dengan sering belajar dan membaca dapat tingkatkan kepandaian yang kita miliki. Hanya dengan itu kita bisa maju dan sukses,” katanya.

Wagub menyatakan, para siswa SMK  peserta UNBK  adalah calon pemimpin masa depan yang akan melanjutkan tongkat estafet pimpinan bangsa di masa mendatang. Olehnya itu, mereka harus mempunya kualitas untuk dapat memimpin bangsa ini kedepannya.

“Bagaimana mau memimpin kalau tidak punya kualitas, untuk itu siswa  harus tingkatkan kualitas. Selain itu guru pun harus punya kualitas, karena dengan guru yang punya kualitas pendidikan akan menghasilkan siswa  yang berkualitas juga,” jelas Sahuburua. (IAN)