GP Ansor Bursel  Gelar Festival Da’i Cilik

by
Peserta Festival Da’i Cilik menunjukan kebolehan mereka. FOTO : TAUFIK (TERASMALUKU)

NAMROLE–Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (GP)  Ansor Kabupaten Buru Selatan (Bursel) menggelar Festival Da’i Cilik.  Kegiatan ini dibuka Sekda Bursel, Sahroel Pawa  di aula Kantor Bupati pada Jumat (7/4) dan berlangsung hingga Minggu (9/4).

Pawa saat menyampaikan sambutan Bupati Bursel, Tagop S Soulisa mengatakan, Festival Da’i Cilik yang dipelopori GP Ansor Bursel ini, memberikan efek dan manfaat yang sangat positif terhadap masyarakat terlebih bagi generasi muda.

Ia juga menyatakan, Festival Da’i Cilik yang diikuti puluhan anak mulai SD, SMP dan TPQ se-Kabupaten Bursel ini  untuk menumbuhkembangkan minat dan bakat di bidang dakwah sejak dini. Peserta menunjukan kebolehan mereka dalam berdakwa, menyampaikan  pesan – pesan kebaikan dan kedamaian.

“Anak-anak yang  berlomba dalam Festival Da’i Cilik menunjukan kebolehan dan kemampuan mereka, anak –anak telah memberikan yang terbaik untuk kita semua dan paling penting adalah buat kedua orang tua dan para guru di sekolah serta pengasuh di taman – taman pengajian dimana mereka dibina, merasa bangga dan bahagia, semoga lewat kegiatan ini dapat melahirkan generasi – generasi terbaik bagi agama, bangsa dan negara,“ungkap Sekda Bursel.

Ketua GP Ansor Kabupaten Bursel, Ridwan Nurdin dalam sambutan yang dibacakan Wakil Ketua I GP Ansor Safi Onoli menyatakan, Festifal Da’i Cilik yang digagas  pihaknya merupakan program rutin tahunan. Kegiatan  yang bekerjasama dengan Bagian Kesra Pemkab Bursel ini dalam rangka mencari bibit – bibit terbaik, generasi emas di bidang dak’wah, yang nantinya akan dibina untuk mengikuti berbagai iven di bidang keagamaan. (FIK)