Buka Jambore Nasional Pemuda Maritim, Menpora Berpantun Untuk Pemuda Maluku

by
Menpora Imam Nahrawi membuka Jambore Nasional Pemuda Maritim yang berlangsung di Islamic Center Ambon, Selasa (25/4) malam. FOTO : IAN (TERASMALUKU.COM) saat membuka

AMBON-MENTERI Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi membuka Jambore Nasional Pemuda Maritim yang berlangsung di Islamic Center Ambon, Selasa (25/4) malam. Dalam pembukaan tersebut Nahrawi menyampaikan pantun yang memberi motivasi kepada pemuda Maluku untuk dapat mengoptimalkan potensi kemaritiman yang ada di Maluku.

Pantun Menpora yakni, “Dari Bandara Soekarno Hatta ke Patimura jangan lupa beli kue pika, mari ikut jambore pemuda kelak mengerti khasanah Indonesia.  Menpora melanjutkan pantun berikutnya, “Untuk apa melanglang buana, kalau indah negeri sendiri, untuk apa ikut KNPI kalau tidak bisa mandiri,”.

“Pantun ini melanjutkan perintah Pangdam 16  Pattimura Mayjen TNI  Doni Monardo yakni, potensi alam kita sangat besar sekali dan ini tantangan bagi KNPI untuk mandiri dan manfaatkan potensi yang luar biasa ini,” kata Menpora Nahrawi.

Nahrawi melanjutkan pantunnya, jika hendak berolahraga jangan lupa dada tegak berdiri, jika KNPI sudah berwirausaha untuk apa menjadi pegawai negeri sipil. “Ini juga seperti kata Pak Panglima karena kita tidak boleh bermimpi jadi pegawai negeri sipil saja, sementara sumber daya alam kita melimpah ruah sehingga perlu bersama-sama kita eksplor dan kita maksimalkan peran kita,” ujarnya. Usai pembukaan, Menpora yang didampingi Sekda Maluku Hamin Bin Tahir, melaunching Take Line jambore pemuda maritim yakni Beta Indonesia, Beta Bangga Jadi Bangsa Maritim. (IAN)