Kolonel Christian Kurnianto Tehuteru, Putra SBB Jabat Danrem 151 Binaiya

by
Pangdam menyerahkan tongkat komando kepada Kolonel Inf. Christian Kurnianto Tehuteru saat dilantik menjadi Komandan Korem 151 Binaiya, Kamis (27/4) FOTO : PENREM 151 BINAIYA

AMBON-KOLONEL Infanteri  Christian Kurnianto Tehuteru dilantik menjadi  Komandan Korem 151/Binaiya menggantikan seniornya Kolonel Inf Edy Sutrisno.  Upacara serahterima jabatan digelar di Aula Makodam 16 Pattimura yang dipimpin langsung Pangdam 16 Pattimura Mayjen TNI Doni Monardo, Kamis (27/4).

Serahterima jabatan ditandai dengan penanggalan dan penyematan tanda pangkat jabatan serta penyerahan tongkat komando, dilanjutkan penyerahan Dhuaja (lambang kebesaran) Korem 151 Binaiya kepada pejabat Danrem baru.  Serahterima jabatan juga disaksikan Kasdam 16 Pattimura Brigjen TNI Tri Suwandono, para pejabat teras Makodam, Ketua dan Pengurus Persit KCK PD 16 Pattimura.

Pejabat baru, Kolonel Inf Christian Kurnianto Tehuteru sebelumnya adalah Pamen Mabesad, sedangkan Kolonel Inf Edy Sutrisno usai sertijab akan menjabat sebagai Dirjen Sismet Pusterad.  Kolonel Inf Christian Kurnianto Tehuteru adalah putra Negeri Hatusua Kabupaten Seram Bagian Barat, Maluku.

Bersamaan dengan alih tugas Danrem 151 Binaiya, sejumlah jabatan di lingkup Kodam Pattimura, seperti Irdam, Aster Kasdam, Kapendam, Kababinminvetcatdam, Kabekangdam serta  staf ahli Pangdam bidang manajemen sishaneg juga diserahterimakan.

Pangdam dalam sambutannya,  mengingatkan kembali tentang eksistensi Kodam 16 Pattimura, merupakan kompartemen strategis TNI-AD, mengemban tugas berat mengamankan kedaulatan negara serta keutuhan wilayah NKRI di wilayah Maluku dan Maluku Utara dari berbagai bentuk ancaman dan gangguan baik yang datang dari dalam maupun luar negeri.

“Konsekuensi dari tugas ini, seluruh prajurit Kodam 16 Pattimura tidak terkecuali Danrem 151 Binaiya yang baru dituntut mampu melaksanakan tugas dengan baik guna menjaga situasi agar tetap kondusif dengan cara membangun kerjasama atau melakukan koordinasi yang terpadu antara seluruh staf yang ada,” kata Pangdam.

Oleh karena itu Pangdam minta para  pejabat yang baru dilantik agar segera mempelajari tugas pokok sekaligus menyesuaikan diri dengan lingkungan serta mampu memberikan warna positif dengan menciptakan suasana kerja yang kondusif.  “Sehingga mampu memotivasi anggota lebih giat bekerja guna peningkatan profesionalisme yang berbasis kinerja di satuan masing-masing,” kata Pangdam. (IAN)