Gubernur Maluku Ikut Pembaretan dan Cara Hidup Militer di Natuna

by
Gubernur Maluku Said Assagaff didampingi Gubernur Sulsesl Syarul Yasin Limpo dan gubernur lainnya mengikuti pembaretan militer di Natuna. FOTO : (HUMAS PEMPROV MALUKU)

TERASMALUKU.COM,AMBON-Gubernur Maluku Said Assagaff menghadiri  pelaksanaan Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) yang digelar di Kepulauan Natuna pada Kamis 18 hingga Jumat 19 Mei 2017. Dalam kegiatan ini, Gubernur Maluku bersama gubernur  se Indonesia mengikuti pembaretan dan tata cara hidup militer oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hadir dalam kegiatan tersebut Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) seluruh Indonesia. Mereka berangkat ke Natuna menggunakan Pesawat Hercules C130 milik Angkatan Udara Kamis (18/5). “Pak Gubernur  sejak Kamis hingga Jumat nanti akan mengikuti pertemuan APPSI di kepulauan Natuna. Beliau juga akan  ikuti pembaretan dan tata cara hidup militer,” kata Kabag Humas Pemprov Maluku Bobby Palapia dalam keterangan pers yang diterima Terasmaluku.com Kamis (18/5).

Menurutnya, Assagaff bersama gubernur lainnya se Indonesia akan menjalani pembaretan bersama dengan operasi latihan Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) yang melibatkan 5.900 Prajurit TNI. Pembaretan menurut Bobby  dilakukan Presiden Jokowi yang didampingi  Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

Pembaretan yang berpusat di Pantai Teluk Buton Tanjung Datuk Natuna, Kepulauan Riau pada  Kamis.  Gubernur se-Indonesia melalui APPSi akan menjalani kehidupan dengan tata cara militer, dan akan membahas kondisi keamanan terkini di Tanah Air. “Nantinya akan ada pertemuan yang membahas keamanan di Indonesia,” ujar Palapia. (ADI)