Relawan STERIL Bagi-Bagi Takjil di Kota Tual

by

TERASMALUKU.COM,TUAL-Solidaritas Teman Mozes Rudy Timisela (Steril), Bakal Calon Wakil Gubernur Maluku,  menggelar pembagian takjil,makanan berbuka puasa bagi warga di kawasan Pelabuhan dan Pasar Kota Tual, Kamis (15/6).  Puluhan  Teman Steril ini membagikan takjil bagi setiap warga yang berada di kawasan tersebut jelang  berbuka puasa.

Koordinator Teman Steril  wilayah Kota Tual dan Maluku Tenggara (Malra), Hentje Balubun  menyatakan,  kegiatan yang digelar Teman  Steril merupakan sebuah gerakan moral dari kaum muda Kota Tual dan Malra. Kegiatan sosial saat ini masih difokuskan di Kota Tual dan nantinya  akan digelar di wilayah Malra.

Menurut Balubun, teman Steril terpanggil untuk terlibat untuk mensosialisasi Mozes  Rudy Timisela, Ketua Komisi A DPRD Provinsi Papua Barat, dan  juga Ketua Golkar Papua Barat, yang akan maju bertarung di Pilkada Maluku, sebagai Balon Wakil Gubernur. “Kegiatan bagi-bagi Takjil  oleh Teman Steril ini juga sebagai ajang membangun toleransi antar umat beragama,” katanya.

Apalagi menurutnya, komunitas Steril yang dicetus dari Kompleks Yarler Kota Tual, selama ini diidentikkan dengan wilayah yang sering terlibat  kekerasan. Nah, lewat kegiatan dan komunitas ini, mereka mencoba meleburkan diri di dalam masyarakat sehingga dapat menepis stigma miring tersebut.

“Dalam kegiatan ini juga  kami pemuda Yarler mengajak basudara dari kompleks Kiom guna bersama membangun kebersamaan dalam rangka menjaga toleransi antar umat beragama khususnya selama ramadan,” ujarnya.

Balubun mengatakan, Timisela adalah salah satu figur muda yang berusia 39 tahun dan memiliki karir politik cemerlang.  Untuk itu selaku anak muda ia bersama komunitasnya mengambil sikap untuk mendukung Timisela.

“Setiap daerah di Maluku komunitas relawan Mozes Rudy Timisela berbeda beda, baik dari nama maupun dari gerakanya, kami di Kota Tual dan Malra sengaja membentuk Steril dengan kegiatan sesuai adat istiadat yang selama ini  terbukti memperkokoh kehidupan sosial kemasyarakatan,” katanya. Balubun juga menyatakan,  kedepan akan menggelar kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya di wilayah Kota Tual dan Malra. (AS)