Sidak di Gudang Distributor, Wawali Ambon Pastikan Sembako Aman Selama Lebaran

by
Wawali Ambon menggelar sidak di sejumlah gudang sembako pada Selasa (20/6). FOTO : IAN (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,AMBON-Wakil Walikota (Wawali) Ambon Syarif Hadler menggelar   inspeksi mendadak (Sidak) di sejumlah gudang  distributor sembilan bahan kebutuhan pokok (Sembako) di Kota Ambon, Selasa (20/6). Sidak ini dilakukan untuk melihat kondisi  stok bahan kebutuhan  pokok mengadapi  Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah atau  Lebaran nanti.

Wawali yang didampingi Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Ambon, Piet Leuwol,  mendatangi sejumlah distributor gudang Sembako.  Diantaranya, UD. Gema Rezeki, Firma Bandil, CV. Karya Indah. Wawali menyatakan, Sidak yang dilakukan ke sejumlah  distributor itu untuk memastikan seluruh bahan kebutuhan  pokok tersedia  dalam menyambut Lebaran. “Di seluruh distributor yang saya kunjungi, persediaan stok  barang kebutuhan pokok  bisa terjamin sampai beberapa bulan ke depan,” katanya.

Wawali mengatakan, setelah Sidak  di tingkat distributor, pihakanya akan melakukan kunjungan ke pasar tradisional di Kota Ambon untuk memastikan ketersediaan barang dan harga di pasar dengan distributor  harus sama. Jangan sampai dimanfaatkan oleh spekulan dengan  menaikan harga kebutuhan pokok, karena stok di distributor masih ada.

“Kalau harga bahan pokok di pasar melonjak maka  dipastikan ada yang tidak beres, karena stok barang di tingkat distributor masih banyak. Kalau pedagang menaikan harga seenaknya, tentu  kita tindak pedagang sesuai dengan aturan yang berlaku, karena main harga kepada masyarakat,” kata Wawali. (IAN)