TMMD Buru Sasar Pembangunan Tempat Ibadah

by
Warga dan Satgas TMMD 99 Kabupaten Buru melakukan kegiatan fisik membangun sarana tempat ibadah di Desa Pela pada Sabtu (8/7). FOTO : (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,NAMLEA-Semangat gotong royong ditunjukkan Satgas  Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke -99 di Kabupaten Buru. Bersama masyarakat Desa Pela, personel TNI dan Polri yang tergabung dalam Satgas bekerja bersama membangu Taman Pengajian Qur’an (TPQ) pada  Sabtu(8/07).

Pembangunan TPQ ini dilaksanakan untuk membantu masyarakat desa dalam peningkatan mental rohani sehingga kehidupan spritual masyarakat desa terpelihara dengan baik dengan tersedianya fasilitas TPQ ini. Dandim 1506 Namlea, Letkol Kav Sindhu Hanggara saat ditemui dilokasi menyampaikan, pembangunan TPQ ini menjadi sasaran fisik yang utama dalam membantu masyarakat dalam peningkatan mental spritual.

“TPQ dikerjakan secara gotong-royong sehingga bila sudah selesai TPQ ini dapat digunakan oleh masyarakat desa sebagai tempat untuk mengaji dan mendalami Alquran dengan baik,” ujar Dandim.  Tahap pengerjaan TPQ saat ini dimulai dari pengerjaan pondasi dan pekerjaan timbunan.

Lokasi Desa Pela ditempuh melalui perjalanan laut dari Namlea. Lokasi yang cukup jauh dan ditempuh dengan laut tidak menyurutkan personel TNI yang tergabung dalam Satgas untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat Desa Pela. (IAN)