Walikota Dukung Kongres HMI di Kota Ambon

by
Walikota Ambon Richard Louhenapessy

TERASMALUKU.COM,AMBON-Walikota Ambon Richard Louhenapessy mendukung sepenuhnya pelaksanaan Kongres Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ke 30 yang akan berlangsung di Kota  Ambon Februari 2018 nanti. Walikota  mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan rapat koordinasi dengan seluruh instansi di Kota Ambon untuk mensukseskan kegiatan tingkat  nasional itu. Walikota juga minta masyarakat Kota Ambon berterima kasih kepada HMI karena mempercayakan Kota Ambon sebagai tuan rumah pelaksanaan Kongres.

“Saya mendukung penuh kegiatan Kongres HMI yang akan berlangsung di Ambon tahun depan. Saya akan mengkondisikan masyarakat untuk welcome dan mensukseskan kegiatan ini, kami meminta masyarakat Ambon untuk berterima kasih kepada HMI karena sudah mempercayakan kota ini sebagai tuan rumah,” kata Walikota kepada wartawan, Selasa  (11/7).

Menurut Walikota, kegiatan Kongres HMI ini sangat membawa dampak besar bagi masyarakat Kota Ambon, karena ini merupakan kegiatan nasional dan seluruh daerah akan melirik Ambon. “Kalian pasti tau kalau tokoh-tokoh besar dan kader HMI saat ini berada di level pimpinan, baik itu menteri dan pejabat di seluruh daerah di Indonesia. Sehingga seluruh mata pasti melihat dan mendatangi Kota Ambon saat kongres,” kata Walikota Richard.

Selain itu juga, kata Walikota, dampak positif yang lain yakni pembangunan infrastruktur, kuliner, pariwisata dan kemajuan ekonomi untuk Kota Ambon. Dan menurutnya, semakin banyak event nasional itu lebih bagus untuk perkembangan Kota Ambon. Walikota menambahkan, dari fakta membuktikan, setiap ada kegiatan nasional, maka tingkat pertumbuhan ekonomi Kota Ambon naik secara signifikan.

“Karena banyak orang berkunjung ke Ambon, dan mereka butuh tempat nginap, butuh hotel, penginapan, butuh makan, butuh kendaraan dan belanja lainnya sehingga menguntungkan bagi warga Kota Ambon,”kata Walikota. (IAN)