Dua Siswa SMA Ambon Wakili Maluku Jadi  Paskibraka di Istana Negara  

by
Akram dan Gabriella menemui Sekda Maluku Hamin Bin Thahir, sebelum berangkat ke Jakarta, pertengahan Juli 2017. FOTO DOK : (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Dua siswa SMA di Kota Ambon mewakili Provinsi Maluku menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka  (Paskibraka) pada Upacara HUT Kemerdekaan  RI  ke 72 di Istana Negara Jakarta,  17 Agustus nanti. Keduanya adalah Mohammad Akram Maulana Gamgulu, siswa SMA Negeri 1 Ambon dan Gabriela Saimima, siswi SMA Negeri 5 Ambon.

“Kedua siswa ini menjadi duta Paskibraka Maluku yang akan melaksanakan tugas di Istana negara bersama duta Paskibraka dari provinsi lainnya  saat HUT RI 17Agustus nanti,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Maluku Semmy Huwae kepada Terasmaluku.com, Senin (7/8).

Semmy menyatakan, Akram dan  Gabriella lolos ke Paskibraka  tingkat nasional setelah mengikuti seleksi Paskibraka tingkat provinsi  pada Mei lalu. Keduanya mengungguli peserta dari 10 kabupaten dan kota lainnya  se Maluku.

Akram dan Gabriella sejak 25  Juli lalu sudah mengikuti pemusatan pendidikan dan pelatihan (Pusdiklat) Calon Paskibraka nasional  di Cibubur, dengan serangkaian  kegiatan dan  pelatihan. “Keduanya saat ini  mengiktu masa karantina, Pusdiklat di  Cibubur dengan serangkaian latihan,” kata Semmy.

Paskibraka yang bertugas di istana negara berjumlah 68 orang putra – putri. Mereka berasal dari 34 provinsi dari seluruh Indonesia. Semmy  berharap  tahun ini, salah satu duta Maluku bisa menjadi penggerak bendera atau pembawa bendera merah putih saat upacara HUT RI di Istana Negara 17 Agustus nanti. (ADI)