Hanura SBB Mulai Jaring Bakal Caleg Untuk Pileg 2019

by
Ketua DPC Hanura SBB, H. Abdullah Silehu (tengah) memimpin rapat pengurus partai di Gedung Sekretariat DPC Hanura SBB, Waimital, Sabtu (12/8). FOTO : SOL (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-PIRU– Dewan Pimpinan Cabang  (DPC) Partai Hanura Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) mulai membuka  pendaftaran bakal calon anggota legislatif (Caleg) untuk bertarung di Pemilu Legislatif (Pileg) 2019. Pembukaan pendaftaran bakal Caleg ini disampaikan  Ketua DPC Hanura SBB,  H.  Abdullah Silehu usai rapat pengurus  partai  di Gedung Sekretariat Hanura SBB, Waimital, Sabtu (12/8).

Abdullah, yang akrab dipanggil Haji Doya ini mengatakan,  panitia penjaringan bakal  Caleg  sudah dibentuk dengan ketua, Abu Hitimala yang juga Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPC Hanura SBB.   “Sebenarnya sesuai arahan dari DPP, pembukaan pendaftaran ini sudah berlangsung sejak  7 Agustus 2017. Namun karena pengurus  disibukan dengan sejumlah agenda partai,  maka pembukaan pendaftaran bakal Caleg  baru kita jalankan pekan ini,” kata  Haji Doya.

Ia mengungkapkan, pendaftaran bakal Caleg di Hanura, terbuka untuk umum, tidak hanya kader partai. Siapa saja putra putri  terbaik SBB, bisa mendaftarkan diri sebagai bakal Caleg. Proses  pendaftaran  akan berlangsung hingga  7 September 2017.

Mengenai persyaratan administrasi yang harus dipenuhi bakal Caleg yang mendaftar, menurut Haji Doya,  nantinya  akan diumumkan Bappilu  Hanura SBB. “Persyaratannya nanti kita umumkan. Tapi jika ada yang berkeinginan untuk memperoleh informasi mengenai persyaratan pendaftaran secepatnya, silahkan hubungi panitia penjaringan di sekretariat DPC Hanura SBB,” katanya. (SOL).