Di Balik Kemenangan Madrid atas Barcelona

oleh
oleh
Lionel Messi (Kiri) saat melewati adangan Casemiro (Kanan) (Foto: AFP/Lluis Gene)

Real Madrid sukses membungkan Barcelona pada leg pertama Piala Super Spanyol, Senin 14 Agustus. Pada laga yang digelar di Stadion Camp Nou, El Real menang dengan skor meyakinkan 3-1.

Madrid sebetulnya tertekan pada laga tersebut. Statistik mencatat Los Blancos hanya bermain penguasaan bola sebanyak 38,4 persen. Bahkan Madrid kalah agresif dari Barcelona. Mereka hanya menciptakan 12 peluang, sedangkan El Barca sukses menciptakan 16 peluang.

Namun, hal itu tak membuat Madrid patah semangat. Buktinya, mereka justru mampu membungkam Los Blancos dengan tiga gol yang diciptakan Gerard Pique (gol bunuh diri), Cristiano Ronaldo, dan Marco Asensio.

Sementara itu, Barcelona hanya mampu mencetak satu gol lewat tendangan penalti Lionel Messi. Kesempatan penalti didapat Barcelona setelah Luis Suarez dijatuhkan kiper Madrid Keylor Navas di dalam kotak.

Ini menjadi kemenangan kedua Madrid atas Barcelona dalam lima laga terakhir di seluruh kompetisi. Sebelumnya, mereka meraih kemenangan atas Barcelona dengan skor 2-1 pada pertemuan kedua La Liga Spanyol musim 2015–2016, 3 April.

Selain catatan di atas, masih ada fakta menarik lainnya di balik kemenangan Madrid atas Barcelona. Berikut yang sudah dihimpun Metrotvnews.com: – Gerard Pique menjadi pemain pertama yang mencetak gol bunuh diri di laga El Clasico dalam abad ke-21. – Barcelona selalu mencetak gol saat menghadapi Real Madrid dalam 24 pertandingan kompetitif.

– Cristiano Ronaldo sudah mencetak 11 gol dari 11 pertandingan di markas Barcelona, Camp Nou di seluruh kompetisi. – Cristiano Ronaldo menerima kartu merah untuk pertama kalinya selama tampil 28 kali di laga El Clasico.

– Marco Asensio kini mampu mencetak gol debut bersama Real Madrid dalam lima kompetisi. Di antaranya adalah La Liga Spanyol, Copa Del Rey, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Super Spanyol.

BACA JUGA :  Ribuan Warga Ramaikan Tradisi Mandi Safar di Desa Wakal Leihitu

– Zinedine Zidane satu-satunya pelatih Real Madrid yang belum terkalahkan dalam melakoni tiga laga tandang di El Clasico. Catatannya adalah dua kemenangan dan satu kali imbang. (METROTVNEWS.COM)