Gubernur Kukuhkan Anggota Paskibraka Maluku

oleh
oleh
Gubernur mengukuhkan 54 anggota Paskibraka Provinsi Maluku di Kantor Gubernur Maluku, Selasa (15/8). FOTO : HUMAS PEMPROV MALUKU

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Gubernur Maluku Said mengukuhkan 54 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Maluku di Lantai VII Kantor Gubernur Maluku, Selasa (15/8).  Paskibraka provinsi yang merupakan siswa-siswi terpilih perwakilan dari  11 kabupaten/kota se Maluku ini, akan bertugas mengibarkan dan menurunkan Bendera Merah Putih pada upacara HUT Kemerdekaan RI ke 72 di Lapangan Merdeka Ambon, Kamis (17/8).

Sebelum dikukuhkan, dihadapan gubernur seorang anggota Paskibraka putri  secara simbolis memegang bendera  merah yang dibawa seorang Paskibraka putra. Bendera merah putih dipegang di tangan kanan dan ikrar putra – putri Indonesia pun dilakukan seluruh anggota Paskibraka dengan tangan kanan di dada.

Pengukuhan berlangsung khidmat. Suasana haru terjadi saat 54 anggota Paskibraka Maluku ini satu persatu mencium bendera merah putih yang dibawa seorang paskibara putra.  Anggota Paskibraka Maluku ini  sejak sebulan lalu  dikarantina dan dilatih aparat TNI dan kakak senior mereka.

Gubernur menyatakan, pengukuhan 54 anggota Paskibraka  ini merupakan pemberian amanah dari pemerintah dan masyarakat Maluku untuk menjalankan tugasnya pada upacara HUT RI ke 72 pada  Kamis 17 Agustus 2017  nanti.  Karena itu,  anggota Paskibraka harus mampu menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya pada upacara  penaikan dan penurunan bendera merah putih.

Gubernur juga  menyatakan,  pengukuhan ini sebagai bentuk penganugrahan tanggungjawab dari  bangsa dan negara kepada anggota Paskibraka agar siap siaga menjaga NKRI. “Tidak semua anak-anak seusia kalian yang bisa menjadi anggota Paskibraka, saya yakin anak-anakku  mampu melaksanakan tugas dengan baik saat HUT RI nanti,” tutur gubernur.

Pengukuhan ini dihadiri Pangdam 16 Pattimura Mayjen TNI Doni Monardo, perwakilan dari Polda Maluku, Lantamal IX Ambon,  Lanud Pattimura, Wakil Walikota Ambon Syarif Hadler  dan pejabat Pemprov Maluku lainnya.

BACA JUGA :  Museum Siwalima dan MuMa Belanda Kerja Sama Promosi Warisan Budaya

Selain itu hadir pula Purna Paskibraka Maluku. Usai pengukuhan, Gubernur dan Muspida Maluku berjabat tangan menyampaikan selamat dan foto bersama 54 anggota Paskibraka itu. (ADI)

No More Posts Available.

No more pages to load.