Murad Sampaikan Visi  Misi di PKS

by
Irjen Pol Murad Ismail saat menyampaikan visi misinya di DPW PKS Maluku, Rabu (23/8). FOTO : ALFIAN (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,AMBON-Komandan Korps Brimob Polri Irjen Pol. Murad Ismail mengikuti  fit and Proper Test,  uji kelayakan sebagai bakal calon (Balon) Gubernur Maluku di  DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Maluku di Swiss Belhotel Ambon, Rabu (23/8).

Dalam pemaparan visi misinya di DPW PKS,  Murad menyampaikan sejumlah konsep untuk membangun  Maluku. Diantaranya sektor perikanan.  Ia mengungkapkan  sumber daya perikanan  Maluku cukup melimpah, jika dikelola secara maksimal akan mendatangkan kesejahteraan bagi masyarakat.

Murad menceritakan pengalamannya saat bertemu dengan seorang  petinggi Negara Norwegia, Maluku ternyata masuk dalam salah satu spot perikanan terbesar di dunia.

”Itu Negara Norwgia, negara yang kecil tapi sangat strategis di Eropa dan bisa optimalkan penyuplai perikanan untuk beberapa negara. Sedangkan Maluku yang mempunyai sumber daya alam yang melimpah kenapa tidak bisa seperti itu, jadi kita juga harus bisa,” katanya.

Ia mengatakan, itu  baru sektor perikanan belum di sektor lainnya. Seperti  pertanian, perkebunan, pertambangan dan pariwisita   yang sangat  diperhitungkan bila dikelola secara baik. “Tidak usah kita bicara Blok Masela tapi mari kita bicara dan memaksimalkan sumber daya alam kita yang  melimpah di depan mata yang tidak akan pernah habis,” ujarnya.

Di depan para penguji fit and proper test,  Murad juga dengan tegas mengungkapkan, dirinya  bukan yang terbaik.  “Tetapi bila diberi kesempatan maka akan berikan yang terbaik untuk Maluku dan berkominten dengan masyarakat Maluku untuk bisa membangun daerah ini,” katanya. Konsep Murad ini mendapat apresiasi tim penguji. (IAN)