Boy Sangadji Lantik Ketua BPC HIPMI Bursel

by
Sekda Bursel bersama HIPMI Maluku dan Bursel, usai pelantikan Ketua HIPMI Bursel di Aula Kantor Bupati Bursel, Sabtu (23/9). FOTO : FIK (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-NAMROLE-Ketua Umum BPD HIPMI Maluku Boy R. Sangadji, melantik dan pengambil sumpah Ketua Pengurus Cabang (BPC) HIPMI Kabupaten Buru Selatan (Bursel) Basri Mony dan kepengurusannya, di Aula Kantor Bupati Bursel, Sabtu (23/9). Pelantikan disaksikan Sekda Bursel, Sahroel A E Pawa, sejumlah anggota DPRD Bursel, pimpinan SKPD, serta pengusaha dan pimpinan Bank Cabang Namrole.

Boy R. Sangadji mengharapkan, Ketua dan Pengurus BPC Hipmi Bursel yang baru saja dilantik dapat membangun kemitraan yang baik dengan pemangku kebijakan di Kabupaten Bursel, agar kedepan pengusaha-pengusaha muda ini bisa menjadi motor penggerak perekonomian di daerah.

“BPC Hipmi juga harus siap menjadi motor penggerak bertumbuhnya warausahawan baru di pusat Kota Kabupaten Bursel, Namrole dan sekitarnya. Sesuai data yang ada potensi di daerah ini sangat besar olehnya itu harus dikembangkan, “ kata Boy Sangadji.  Ia juga berharap dari pemerintah daerah agar dapat memperhatikan para pengusaha lokal, dimana proyek yang dibiayai oleh APBD dapat diberikan kepada pengusaha-pengusaha lokal. Sehingga dengan begitu, kelangsungan pengusaha lokal di daerah dapat berkembang.

Sementara itu Ketua Umum HIPMI Kabupaten Bursel, Basri Mony berjanji akan melaksanakan tugas dan tanggungjawab dengan baik. “Kami punya beberapa program yang akan diterapkan dengan tujuan meningkatkan taraf ekonomi bagi pengusaha dan masyarakat miskin, ini target utama. Dan kami juga akan memberdayakan para petani serta pengusaha-pengusaha agar semakin sukses lagi dalam menjalankan usahanya, sebagaimana semboyan Hipmi “Pengusaha Pejuang dan Pejuang Pengusaha,” katanya.

Sekda Bursel Sahroel A E Pawa pada kesempatan yang sama mengatakan, pemerintah daerah memberikan apresiasi positif terbentuknya Hipmi Kabupaten Bursel. Ia berharap BPC Hipmi dapat berpartisipasi aktif dalam menumbuh kembangkan jiwa wirausaha di daerah itu. Pawa mengatakan, saat ini pertumbuhan ekonomi Kabupaten Bursel, menunjukan pertumbuhan yang positif, rata – rata di atas lima persen.

Dimana sumber pertumbuhan terbesar masih didominasi oleh sektor jasa keuangan setelah listrik dan gas. Selain itu, Kabupaten Bursel juga mempunyai potensi besar dari sektor pertanian, perkebunan dan perikanan. Dimana sektor pertanian dan perkebunan lebih didominasi oleh tanaman, Cengkeh, Kelapa dan Kakau. Tentunya potensi ini memberikan peluang besar di bidang wirausaha. (FIK)