Walikota Ambon Serahkan Piala Bergilir Pemenang Liga Santri Nusantara

oleh
oleh

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Walikota Ambon Richard Louhenapessy menutup dan menyerahkan Piala Bergilir Walikota Ambon kepada pemenang Liga Santri Nusantara (LSN) Tahun 2017 Region Maluku-Papua. Penyerahan piala bergilir ini dilakukan usai pertandingan final antara Al-Ansor Liang melawan Al-Falah Gemba di Lapangan TNI AL Halong, Minggu, (24/9) sore, yang dimenangkan Al- Ansor Liang, lewat adu penalti dengan skor 3-2.

Selain piala bergilir, Walikota juga menyerahkan hadiah uang pembinaan kepada juara pertama sebesar 10 juta rupiah. Walikota mengatakan, LSN merupakan kegiatan yang sangat positif dalam rangka membangun persatuan dan kesatuan serta solidaritas pada generasi muda. Karena itu, kegiatan ini harus mendapatkan apresiasi dan dicontohi.

Menurutnya, kompetisi ini  adalah terobosan positif yang dilakukan Gerakan Pemuda (GP) Anshor melalui  perlombaan antar pesantren. “Kompetisi ini  bukan soal juara dan hadiahnya, tetapi memupuk persatuan dan kesatuan itu sangat penting. Kita tau persis kalau NU itu menjadi motivator untuk menjaga kesatuan bangsa ini bersama organisasi lainnya,” kata Richard.

Ia menambahkan, Pemerintah Kota Ambon akan segera menggelar kompetisi  Liga Desa dan seluruh desa di Kota Ambon harus berpartisipasi. “Kami berharap seluruh desa bisa berpartisipasi dalam event ini, agar Kota Ambon mendapatkan bibit untuk kesebelasan yang tangguh,” katanya. (IAN)

BACA JUGA :  Mahasiswa UBN Demo, Sampaikan 10 Tuntutan Dari Masalah Sampah Jalan Raya Hingga Wisatawan

No More Posts Available.

No more pages to load.