PKS Maluku Serahkan Bantuan Untuk Rohingya

by
Ketua DPW PKS Maluku menyerahkan bantuan kepada Rohingya lewat Sekretaris Yakesma Maluku, Suciman M An-Nuini, Kamis (28/9).

TERASMALUKU.COM,-AMBON- Dewan Pimpinam Wilayah (DPW) PKS Maluku menyerahkan bantuan bagi korban tragedi kemanusiaan di Rohingya, Myamnar.  Lewat Crisis Center For Rohingya (CC4R), PKS Maluku berhasil mendapatkan bantuan sebesar Rp130 Juta untuk disumbangkan.

Dana  Rp 130 juta tersebut diserahkan  Sekretaris CC4R Turaya Samal kepada Ketua DPW PKS Maluku Azis Sangkala, Kamis (28/9). Ketua DPW PKS  kemudian menyerahkan langsung dana itu kepada  Sekretaris Yayasan Kesejahteraan Madani (Yakesmas) Maluku Suciman M An-Nuini untuk selanjutnya diberikan kepada korban tragedi kemanusian  di  Rohingya.

Sekretaris CC4R Turaya Samal, mengaku dana tersebut diperoleh dari hasil sumbangan setiap kader PKS yang ada di Maluku tanpa terkecuali. Dan dana Rp 130 juta itu merupakan dana awal yang akan disumbangkan ke warga  Muslim Rohingya, korban tragedi kemanusian.

“Kegiatan ini sudah berlangsung selama sebulan,  dan dana  Rp130 juta itu diperoleh dari setiap kader yang diwajibkan harus menyisihkan sedikit dari pendapatanya mereka untuk para korban. Mungkin ini dana awal yang akan dikirim ke Rohingya, kalau tidak ada halangan kami masih terus melakukan penggalangan dana lagi,” katanya.

Menurutnya,  bantuan senilai Rp 130 juta itu akan disalurkan lewat Yakesma Maluku, yang menjadi tempat penyaluran bantuan Rohingya di Indonesia. “Dana ini akan kami serahkan langsung kepada Yakesma Maluku dan nantinya langsung diserahkan kepada para korban,”kata Samal.

Sekretaris Yakesma Maluku, Suciman M An-Nuini saat menerima sumbangan tersebut mengatakan, pihaknya sangat berterimakasih kepada PKS Maluku yang telah peduli untuk memberikan bantuan terhadap sesama umat manusia yang sedang tertimpa musibah. “Dana ini langsung kami salurkan ke Yakesma pusat dalam waktu dekat ini dan tanpa pemotongan biaya apapun, untuk administrasi, ” kata Suciman.

Sementara itu  Ketua DPW PKS Azis Sangkala menyatakan, dirinya sangat bangga dengan apa yang telah dilakukan oleh kader PKS Maluku. “Semoga krisis kemanusiaan yang terjadi di Rohingya itu bisa cepat terselesaikan dan masyarakat disana yang mengalami musibah tersebut bisa secepatnya menjalani hari-hari mereka seperti biasanya, tanpa ada rasa takut yang mencekam lagi,” kata Azis. Ia berharap, dengan adanya bantuan ini dapat membantu korban dan bisa meringankan beban para korban di Rohingya. (IAN)