Anggota Kodim Masohi Dibekali Cara Mengoperasikan Excavator

oleh
oleh
Anggota Kodim Masohi Dibekali Cara Mengoperasikan Excavator

TERASMALUKU.COM,-MASOHI-Perusahaan United Tractor (UT) memberikan pelatihan kepada anggota Komando Distrik Militer (Kodim) 1502/Masohi cara pengoperasian Excavator PC45-3MR di Batalyon Infanteri (Yonif) 731/Kabaresi, Selasa (14/11).

Pelatihan yang diikuti latihan terdiri, personel Makodim 1502/Masohi 25 orang, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil 1502/Amahai lima orang, Babinsa Koramil 1502-11/Waipia lima orang dan personel Yonif 731/Kbr dua orang, total peserta pelatihan sebanyak 37 orang.

Kepala Penerangan Korem 151/Binaiya Mayor Czi. Gerald N.L.Tobing mengungkapkan, pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pengenalan dan gambaran tentang karakteristik dan teknik pengoperasian yang baik sesuai dengan prosedur, agar kelak dalam penggunaannya dapat berjalan dengan lancar dan meminamalisir kesalahan yang berakibat pada kerusakan alat.

Menurut Gerald, selain itu pula pihak perusahaan memberikan penjelasan tentang cara perawatan alat. Setelah peserta diberikan teori cara pengoperasian dan perawatan, merakapun langsung mengaplikasikannya di lapangan yang bertempat di lahan Yonif 731/Kbr.

“Dalam prakteknya mereka diberikan pelatihan pengoperasian alat dimedan sempit, membuat saluran/galian serta cara alat apabila melintasi daerah parit/tanggul,” kata Gerald.

Pelatihan yang dihadiri oleh Komandan Kodim 1502/Masohi dan para Trainer dari United Traktor tersebut berlangsung hingga sore hari dan setiap peserta diberikan kesempatan untuk mencoba alat tersebut. (IAN)

BACA JUGA :  Gubernur Lantik Kasrul Sebagai Penjabat Sekda Maluku, Ini Tugasnya

No More Posts Available.

No more pages to load.