Kunjungi MBD, Danrem 151/Binaiya Minta Warga Jaga Perdamaian

by
Danrem 151/Binaiya Kolonel Inf Christian Kurnianto Tehuteru disambut warga Desa Batu Putih Kecamatan Wermatian Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), Minggu (3/12). FOTO : DOK. PENREM 151/BINAIYA

TERASMALUKU.COM,-AMBON– Komandan Korem (Danrem) 151/Binaiya Kolonel Inf Christian Kurnianto Tehuteru melakukan kunjungan kerja (Kunker)  di Desa Batu Putih Kecamatan Wermatian Kabupaten  Maluku Barat Daya (MBD), Minggu (3/12).   Dalam keterangan pers Penerangan Korem 151/Binaiya yang diterima Terasmaluku.com, Senin (4/12), kunjungan Danrem tersebut  atas undangan warga Desa Batu Putih. Danrem bertatap muka dengan masyarakat di balai desa setempat.

Sebagai wujud penghormatan warga masyarakat Desa Batu Putih dalam menyambut kedatangan Danrem, mereka mengadakan acara adat di gerbang pintu masuk desa yang dipimpin langsung oleh Ketua Adat,”acara ini merupakan adat desa kami untuk menyambut tamu kehormatan yang berkunjung ke desa kami,”kata pembawa acara tersebut.

Setelah rangkaian acara adat berupa pengalungan syal dan pemberian minuman adat dan makan Pinang sirih kepada Danrem, Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1507/Saumlaki, Letkol Inf Ryan Heryawan dan Danyonif 734/Satria Nusa Samudra, Mayor Inf Mario Christian Noya, mendampingi rombongan meninjau Pos Satgas Pengamanan Daerah Rawan Yonif R 515/Urga Tapa Yudha/ Kostrad dan menuju Balai Desa.

Dalam sambutan Sekretaris Desa Batu Putih, Jotom Sanawail memaparkan tentang kondisi desa tersebut. Sekdes juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas berkenannya Danrem menerima undangan tersebut.

Danrem dalam sambutannya dihadapan warga desa yang berjumlah 40 orang tersebut, mengatakan MBD  masih terbilang daerah yang masih hijau sehingga perlu untuk memperhatikan lingkungan, menjaga serta melestarikan alam. Danrem Christian juga menanggapi tentang lapangan pekerjaan terutama minat pemuda desa setempat untuk menjadi anggota TNI.

“Untuk menjadi seorang Prajurit TNI, entah itu Angkatan Darat, Laut, Udara maupun Polisi tentunya harus ada persiapan jauh-jauh hari sejak usia dini mulai dari kelas satu SMA. Persiapkan fisik, mental dan psikologi serta perlu tekad yang kuat dengan upaya yang keras jika tidak, maka hal tersebut akan sulit untuk dicapai,” ungkap Danrem dihadapan para warga.

BACA JUGA :  WAWANCARA : John Ruhulessin, Angkatan Muda GPM Anak Kandung Publik

Danrem Christian juga memerintahkan kepada Dandim Saumlaki, Danyonif 734/SNS dan Danki Satgas agar mensosialisasikan hal tersebut. Kepada pemuda yang sudah lulus sekolah, Danrem Christian berharap agar ikut bekerja memajukan desanya seperti bertani, berkebun atau mencari ikan karena potensi laut sangat kaya agar taraf hidup masyarakat lebih baik, terlebih jalan menuju desa yang sedikit lagi bagus sampai di desa dapat dimanfaatkan untuk mobilitas dan distribusi hasil bumi sehingga dapat dipasarkan.

Danrem juga mengajak seluruh warga agar senantiasa menjaga perdamaian dan kebersamaan antar warga. “Kedepan manfaatkan Satgas dari Kostrad, banyak ilmu yang dapat diserap dari mereka, ada juga Kodim dan Batalyon untuk menjalin kebersamaan yang baik untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,”pungkas Danrem Christian. Acara diakhiri dengan foto bersama di depan tugu Desa Batu Putih.

Setelah berkunjung ke Desa Batu Putih, Danrem dan rombongan berkenan meninjau Markas Kompi Senapan C dan A Yonif 734/SNS yang kebetulan menjadi satu. Danrem disambut Danki C, Lettu Inf La Sudin dan Danki A, Kapten Inf Angky Setyadi serta disambut dengan meriah oleh seluruh anggota Kompi A dan C. Dalam kunjungan tersebut Danrem mengecek Kantor Kompi dan Barak remaja Kompi C. (IAN)

No More Posts Available.

No more pages to load.