Peringati Hari Juang Kartika, Kodim Namlea Tanam Pohon di Gunung Botak

by
Aparat Kodim Namlea bersama aparat Kepolisian, SatPol PP dan warga menanam pohon di Desa Peti kawasan Gunung Botak, Kabupaten Buru, Selasa (11/12)

TERASMALUKU.COM,-AMBON- Memperingati Hari Juang Kartika (HJK) Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) Tahun 2017 yang jatuh pada 15 Desember 2017, Komando Distrik Militer (Kodim) 1506/Namlea menanam pohon di Desa Peti kawasan  Gunung Botak, Kabupaten Buru, Selasa (11/12).

Penanaman pohon juga melibatkan aparat Kepolisian di Buru, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan masyarakat setempat. Puluhan aparat keamanan dan warga   bahu-membahu  menanam  pohon di kawasan pertambang emas itu. Pohon yang ditanam merupakan hasil pembudidayaan anggota Kodim Namlea yang terdiri dari pohon Akasia 300 batang, Trembesi 500 batang dan Jati Super 200 batang.

Perwira Seksi Teritorial (Pasiter), Lettu Inf Thamrin mengungkapkan,  penanaman seribu anak pohon tersebut digelar dalam rangka memperingati HJK. “Kami dari Kodim 1506/Namlea mengajak rekan-rekan dari Kepolisian, Satpol PP dan masyarakat untuk bersama-sama melakukan penghijauan di Gunung Botak,”ungkap Thamrin dalam siaran pers Penrem 151 Binaiya yang diterima Terasmaluku.com.

Menurut Thamrin, sesuai tema HJK tahun ini, Manunggal Dengan Rakyat TNI AD Kuat, maka pihaknya mengaplikasikan tema tersebut dengan menanam pohon. Pasiter juga menambahkan, penanaman pohon di lokasi Gunung Botak  tidak hanya dilakukan menjelang HJK saja namun sering dilakukan Kodim Namlea.

“Kami sering melaksanakan hal ini bersama masyarakat dan tentunya Polri, setiap kita akan melaksanakan tanam pohon maupun bakti sosial mereka sangat mendukung hal tersebut dan mereka dengan senang hati akan membantu,” pungkasnya.

Diwaktu yang bersamaan Komando Rayon Militer 1506-05/Wamsisi, Kodim 1506/Namlea juga mengadakan bakti sosial di Masjid Al-Huda Desa Hote bersama masyarakat. (IAN)