Said  Andre Luncurkan 10 Program Pro Negeri Dan Kukuhkan Relawan

by
Said - Andre memperkenalkan jersey mereka dalam peluncuran program pro negeri dan pelantikan relawan dalam Pilgub Maluku, Jumat (22/12). FOTO : ALFIAN SANUSI (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-AMBON- Pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku 2018  Said Assagaff dan Anderias Rentanubun atau SANTUN meluncurkan 10 Program Pro Negeri, Untuk Negeriku, Gubernur Kita,  serta peluncuran tagline atau slogan, “Terus bersama bangun negeri” yang berlangsung di Cafe Wailela Teluk Ambon, Jumat (22/12) petang.

Dalam peluncuran program ini, Said Assagaff, sang  petahana, juga meluncurkan jersey yang akan digunakan dalam Pilgub Maluku serta mengukuhkan Relawan Relasi dan Relawan Nusaniwe, sebagai motor perjuangan kemenangan pasangan SANTUN. Program pro negeri dan  terus bersama bangun negeri, menjadi program serta slogan yang akan digunakan pasangan SANTUN di Pilgub Maluku nanti.

Peluncuran program ini dihadiri pasangan SANTUN, Direktur Sinergi Data Indonesia,Barkah Pattimahu,konsultan politik SANTUN, seratusan relawan pasangan ini.  “Hari ini, kita luncurkan program pro negeri dan tagline,  terus bersama membangun negeri yang akan kita pakai dimana –mana untuk Pilgub Maluku. Terus membangun negeri adalah tugas kami yang harus dituntaskan. Saya dan pak Andre minta dukungan dan restu  seluruh masyarakat Maluku, untuk maju di Pilgub,” kata Said Assagaff saat peluncuran program ini.

Dalam peluncuran 10 program pro negeri juga dilakukan peluncuran jersey pasangan SANTUN. Said  memakaikan jersey ke Anderias atau Andre, dan sebaliknya, Andre memakaikan jersey ke Said. Dalam kesempatan ini juga pasangan SANTUN menyampaikan  salam perjuangan mereka dengan tangan didada yang berarti melayani masyarakat.

Said Assagaff mengungkapkan, dengan didukung tiga partai pengusung, yakni Partai Golkar, Demokrat dan PKS, yang masing-masing memiliki 6 kursi di DPRD Provinsi Maluku, pihaknya siap bertarung dalam Pilgub Maluku.

Bagi Said Assagaff, semakin banyak pasangan calon yang bertarung di Pilgub Maluku, itu semakin bagus.  Karena itu menandakan banyak anak-anak Maluku yang cerdas dan pintar untuk membangun Maluku kedepannya, yakni Maluku yang benar-benar aman, damai, sejahtera, dan berkualitas.

Apalagi Maluku merupakan salah satu provinsi  dengan indeks demokrasi terbaik di Indonesia.  “Semakin banyak calon untuk maju itu berarti sangat bagus sekali, berarti banyak anak Maluku yang cerdas dan pintar yang ingin bangun Maluku kedepan,” kata Assagaff.

Pelantikan Relawan

Setelah peluncuran program pro negeri, Said yang didampingi Andre juga melantik puluhan  Relawan Relasi dan Relawan Nusaniwe. Kepada para relawan, Said Assagaff berpesan tidak boleh menyerang pihak lain, terutama dalam menggunakan media sosial (Medsos) dan tidak boleh melakukan kecurangan.

“Saya minta relawan kita harus pandai – pandai menggunakan medsos, harus SANTUN jangan menyerang pihak lain, biarlah orang lain serang kita. Tim relawan saya dan pak Andre  juga jangan sekali- kali buat curang, biarlah  masyarakat yang menilai sesuai hati mereka, siapa yang terbaik,”  kata Said Assaaff.

Menurut koordinator Relawan Relasi, Isra Prasetya Idris, relawan ini terbentuk secara spontanitas atas keinginan dan kesadaran penuh anak-anak muda untuk mendukung  pasangan SANTUN. “Sasaran kita adalah pemilih pemulah, dan pemilih golput yang selama ini tercatat sekitar 30 persen di setiap momentum politik di Maluku,” kata Isra.

Menurut Isra, hingga kini sudah terdapat 14 relawan untuk Said Assaaff yang siap memenangkap pasangan SANTUN. Relawan – relawan itu yakni, Relasi, AT Community,Sagu Maluku,Kawan Assagaff, BARIS, TABEA, BARASA, Teman Said Assagaff, Srikandi Muda Assagaff dan relawan lainnya. Pasangan SANTUN akan dideklarasikan pada 6 Januari di Lapangan Merdeka Ambon, dan pada 8 Januari akan mendaftar di KPU Maluku. (IAN)