Gubernur Assagaff Resmikan Sejumlah Sarana Pendidikan di SBB

by
Gubernur Assagaff secara simbolis meresmikan tiga bangunan sekolah yang dipusatkan di SMA Muhammadiyah Kelapa Dua Kecamatan Kairatu Kabupaten SBB, Selasa (17/1).

TERASMALUKU.COM,-AMBON – Gubernur Maluku Said Assagaff meresmikan tiga bangunan sekolah di Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Rabu (17/1). Tiga bangunan sekolah itu yakni,  SMA Muhammadiyah Kelapa Dua, SMA Muhammadiyah Patina dan SMA Negeri 6 Kairatu. Gubernur Assagaff  secara simbolis meresmikan tiga bangunan sekolah yang dipusatkan di SMA Muhammadiyah Kelapa Dua Kecamatan Kairatu Kabupaten SBB.

Selain meresmikan tiga bangunan sekolah dan meresmikan 1 unit kapal tangkap Pole and Line 20 GT, Gubernur Assagaff juga menyerahan aset pendidikan Dana DAK Tahun  2017 bagi sejumlah sekolah di  wilayah SBB. Sejumlah laboratorium sekolah juga ikut diresmikan Gubernur Assagaff secara simbolis antara lain, Laboratorium IPA SMA Huamual Barat Talaga, Laboratorium IPA SMA LKMD Olas, Laboratorium IPA SMA Muhammadiyah Limboro.

“Ini komitmen saya sebagai Gubernur Maluku selama ini. Dunia pendidikan dan kesehatan di Maluku harus terus kita digenjotkan,” kata Assagaff. Menurut Assagaff, saatnya kita membangun dunia pendidikan di Maluku.  Anak-anak Maluku sebenarnya sangat cerdas,  tinggal didorong saja untuk sekolah,  termasuk dengan membangunan sarana pendukung.

“Mari kita dorong itu. Saya tidak mau ada anak-anak Maluku yang malas, tidak sekolah, tidak pintar. Semua anak-anak di daerah ini harus pintar dan harus sehat. Ini era pendidikan, era kesehatan, bahkan era majunya teknologi digital,” tandasnya.

Jika kita bermain-main dengan pendidikan, menurut Assagaff ke depan nanti Maluku akan tertinggal. Gubernur Assagaff mengungkapkan, ke depan harus dipikirkan pengembangan perguruan tinggi ke Kabupaten SBB, misalnya membangun akademi dan cabang-cabang fakultas. Dengan begitu lanjutnya,  anak-anak SBB tidak harus melanjutkan pendidikan tinggi sampai di Ambon.”Mungkin bisa saja cabang-cabang fakultas dari Universitas Pattimura Ambon dibangun di daerah Seram Bagian Barat,” katanya.

Usai meninjau  ruangan kelas dan ruangan lainnya di SMA Muhammadiyah Kelapa Dua, Gubernur yang didampingi Bupati SBB M. Yasin Payapo, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Maluku M. Saleh Thio dan sejumlah pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) juga  meninjau bangunan baru SMA Negeri 6 Kairatu.

Ditemani kepala sekolah dan sejumlah guru, Gubernur Assagaff melihat ruangan kelas dan ruangan lainnya di SMA Negeri 6. Gubernur  juga menyempatkan melayani permintaan foto bareng siswa-siswi dan dewan guru sekolah tersebut, sebelum akhirnya bersama rombongan kembali ke Ambon.(ADI)