Di Rakerda 2018, PKS SBB Siap Menangkan SANTUN

oleh
oleh

TERASMALUKU.COM,-PIRU-Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Seram Bagian Barat mengelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Aula Penginapan Khalifah Desa Kamal, Jumat (26/1). Dalam Rakerda itu, PKS SBB  menyatakan kesiapan mereka  untuk memenangkan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Said Assagaf-Anderias Rentanubun (SANTUN) yang diusung PKS  di Pilgub Maluku pada 27 Juni  2018.

Penegasan itu disampaikan Ketua DPD PKS SBB, La Ode Risno Judin dalam sambutan Rakeda PKS. Risno  mengintruksikan semua kader dan struktur mulai DPD, DPC sampai dewan  pimpinan  ranting (DPRa) PKS di SBB untuk memenangkan pasangan SANTUN. “Pada kesempatan ini sebagai pimpinan DPD PKS SBB saya intruksikan semua kader dan pengurus PKS mulai dari DPD tingkat kabupaten, DPC tingkat kecamatan, pimpinan  tingkat ranting untuk memenangkan pasangan  SANTUN di Pilgub Maluku,” tegasnya.

Menurut Risno yang juga Ketua Fraksi Amanat Keadilan DPRD SBB tersebut, Rakerda PKS Tahun 2018 harus dijadikan momentum konsolidasi internal dan sarana merumuskan program PKS SBB dalam rangka berkhidmat kepada masyarakat SBB.  “Rakerda harus dimantapkan sebagai sarana konsolidasi internal kader dan struktur partai. Disini juga perlu kita optimalkan untuk merumuskan program-program terbaik PKS SBB dalam rangka berkhidmat dan mengabdi kepada masyarakat Kabupaten SBB,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Maluku, Abdullah Asis Sangkala dalam sambutannya mengingatkan kader dan pengurus PKS SBB di semua jenjangnya untuk merapatkan barisan memenangkan pasangan SANTUN. “Semua kader dan Pengurus PKS SBB dari DPD sampai Ranting pastikan kita merapatkan barisan untuk memenangkan pasangan SANTUN,” ujarnya.

Alasan PKS mendukung SANTUN, menurut mantan anggota DPRD Maluku Tengah tersebut karena PKS lebih memilih pemimpin berpengalaman daripada pemimpin baru. Asis mengungkapkan, berbagai pengalaman yang telah dialami Said Assagaf dan Anderias Rentanubun dalam pembangunan daerah.

BACA JUGA :  Pemuda 21 Tahun di Ambon Ditemukan Tewas Gantung Diri

“PKS memilih SANTUN karena PKS lebih memilih pemimpin yang berpengalaman daripada pemimpin baru. Pemimpin Baru belum kita tahu kinerjanya sementara pemimpin berpengalaman sudah tentu punya rekam jejak serta pengalaman. Pak Said Assagaff itu mengawali pengabdiannya kepada daerah dimulai dari birokrat, pegawai biasa sampai menjadi Sekda, kemudian menjadi Wagub dan selanjutnya menjadi Gubernur periode pertama,” katanya.

Sementara Andarias atau Adrea menurut Asis, juga memiliki segudang pengalaman mulai dari birokrat biasa, lalu menjadi Kepala Dinas dan selanjutnya menjadi Bupati. Sehinga  pengalaman keduanya  tidak perlu diragukan lagi.  Ketua Pelaksana Rakerda, Taher Ohorella berharap pelaksanaan Rakerda tahu 2018 dapat dimanfaatkan dengan baik oleh DPD, DPC dan DPRa dalam rangka memastikan langkah PKS SBB terus hadir bersama rakyat.

Harapan itu, kata mantan Presiden Mahasiswa Universitas Darussalam Ambon itu, demi memastikan kemenangan PKS dalam Pilgub 2018 dan pemilu di 2019 dapat tercapai. PKS SBB harus mampu memenangkan hati rakyat di kabupaten Seram Bagian Barat. “Sebagai Ketua Pelaksana, saya berharap Rakerda ini dapat dimanfaatkan DPD,DPC dan DPRa untuk memastikan PKS bisa menang di Pilkada 2018 dan Pemilu 2019. Kemenagan yang dimaksud adalah memenangkan hati rakyat dengan kerja-kerja dan khidmat sehingga masyarakat akan melabuhkan pilihannya pada figur-figur yang diusung PKS ,” harapnya.

“Ide-gagasan yang baik harus dituangkan pada Rakerda ini agar program kerja DPD PKS SBB terus dikuatkan demi mendorong PKS sebagai partai pelayan rakyat,” tambahnya. Untuk diketahui, agenda Rakerda yang dilaksanakan itu juga untuk menurunkan program dan agenda strategis yang dirumuskan dalam Rakernas PKS dan Rakorwil PKS Maluku serta menelurkan program-program yang pro kepentingan rakyat. (FAD)

No More Posts Available.

No more pages to load.