14 Februari Presiden Buka Kongres HMI di Ambon

by
Brigjen Hasasnuddin

TERASMALUKU.COM,-AMBON- Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Maluku  Brigjen Hasanuddin mengungkapkan, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dipastikan akan membuka Kongres Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ke 30 di Kampus Unpatti Ambon pada 14 Februari. Padahal sebelumnya Presiden dijadwalkan membuka Kongres HMI di Ambon pada 12 Februari.

“Tadinya Pak Presiden akan membuka Kongres HMI ini pada tanggal 12 Februari, tetapi saat rapat dengan gubernur kemarin, jadwalnya mundur dan kedatangan Pak Presiden pada tanggal 14 Februari langsung membuka Kongres HMI,” kata  Hasanuddin kepada wartawan di Ambon, Sabtu (3/2).

BACA JUGA : Mahasiswi Pasca Sarjana Buru Ini Siap Bertarung Rebut Ketum Kohati PB HMI 

Hasanudin, mantan Kapolres Pulau Ambon ini  mengatakan, berdasarkan pengalaman, tiap pelaksanaan Kongres HMI akan dihadiri ribu orang dari seluruh Indonesia. Dengan banyaknya peserta Kongres yang datang ke Ambon, maka pelaksanaan kongres harus  mendapat pengamanan ketat dari aparat Kepolisian dan TNI

“Banyak orang akan hadir di Kongres ini, tentunya masalah pengamanan juga harus lebih ditingkatkan dan dijaga dengan ketat,” kata Hasanuddin. Polda Maluku mengerahkan sekitar 1.000 personilnya untuk mengamankan pembukaan Kongres HMI, jumlah tersebut belum termasuk aparat TNI.

Ketua Badko HMI Maluku-Malut Adit Sella juga membenarkan Presiden Jokowi menunda kedatangannya ke Ambon untuk membuka Kongres HMI. “Presiden Jokowi tunda datang ke Ambon, Jokowi datang tanggal 14 Februari,” kata Adit. (IAN)