Polda Maluku Kerahkan 1.000 Personel Amankan Pembukaan Kongres HMI di Ambon

by

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Kepolisian Daerah (Polda) Maluku mengerahkan sekitar 1.000 personilnya untuk mengamankan jalannya  pembukaan  Kongres Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ke-30 di Kota Ambon. Kongres HMI dijadwalkan dibuka Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 14 Februari dan akan berlangsung hingga 19 Februari 2018 di Kampus Universitas Pattimura (Unpatti).

“Kita dari Polda Maluku akan mengerahkan personel yang juga dibantu oleh pihak TNI dalam pembukaan Kongres nantinya. Sekitar 1.000 personil kita tempatkan (kerahkan),” kata Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda)  Maluku, Brigjen Pol Hasanuddin kepada wartawan, Sabtu (3/2).

Hasanuddin mengungkapkan, dalam mengamankan  pembukaan Kongres yang dihadiri kepala negara itu, Polda Maluku akan melakukan pemeriksaan alat tajam bagi peserta  yang diperkirakan hadir sekitar 5.000 orang itu.

Polda Maluku  memberikan pengamanan khusus mulai  pembukaan hingga jalannya Kongres HMI,  karena bersamaan dengan Kongres tersebut, aparat kepolisian juga diperhadapkan dengan pengamanan tahapan  Pilkada Maluku.

Selain Kongres HMI, agenda nasional lainnya yang akan digelar di Kota Ambon Tahun 2018 yakni, Perayaan Hari Musik Nasional pada 9 Maret dan Pesparani Katolik  Oktober nanti yang dijadwalkan dihadiri Presiden Jokowi. (IAN)