FOTO : Presiden Jokowi Menyapa Warga SBB

oleh
oleh
Usai membuka Kongres HMI ke 30 di Kampus Unpatti Ambon, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan ke Kabupaten Seram Bagian Barat, Maluku, Rabu (14/2) siang. Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo beserta rombongan bertolak menuju Kabupaten SBB dengan menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU. Di SBB, Setibanya di SBB, Presiden yang didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Gubernur Maluku Said Assagaff dan Bupati SBB Yasin Payapo langsung meninjau pelaksanaan program Padat Karya Tunai yang ada di Desa Waimital.
Dari situ, Presiden membagikan bantuan sosial seperti Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Program Keluarga Harapan (PKH) di Dusun Kelapa Dua Desa Kairatu Kabupaten SBB.
Setelah itu, Presiden makan siang di sebuah rumah makan di Desa Gemba, dan menunaikan Shalat Dzuhur di Masjid Gemba. Presiden dan Gubernur berjalan kaki menyapa warga di jalan raya menuju Masjid Gemba. Dalam kunjungan ini, Presiden disambut ribuan warga di jalan-jalan. Warga histeris dan berebutan jabat tangan dengan Presiden. Presiden Jokowi adalah Presiden kedua setelah Presiden Soekarno yang mengunjungi Pulau Seram, pulau terbesar di Maluku itu. FOTO : (TERASMALUKU.COM)
BACA JUGA :  Pengurus IKA PMII Maluku Dilantik, Muhaimin Iskandar : Target Kita Maluku Segera Kaya Raya

No More Posts Available.

No more pages to load.