TNI-Polri, ASN, Pelajar dan Warga Apel Bersama

oleh
oleh
Aparat TNI/Polri bersama warga menggelar bakti sosial peduli sampah Desa Amahai, Masohi, Kabupaten Maluku Tengah, Rabu (21/2).

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Sebagai satuan Komando Teritorial di jajaran Tentara Nasional Angkatan Darat (TNI-AD) yang berada di tingkat paling bawah, Komando Rayon Militer (Koramil) 1502-01/Amahai, Komando Distrik Militer (Kodim) 1502/Masohi menggelar apel bersama TNI-Polri, Brimob, ASN, siswa- siswi SD, SMP, SMA dan masyarakat berjumlah 410 orang yang berlangsung di Lapangan Bola Nunusaku Desa Amahai, Masohi, Kabupaten Maluku Tengah, Rabu (21/2). Apel bersama ini dalam rangka bakti sosial peduli sampah.

Komandan Koramil 1502-01/Amahai, Kapten Inf M. Mahubessy dalam sambutannya saat apel mengungkapkan, masyarakat senantiasa harus selalu peduli terhadap kebersihan lingkungan terutama masalah sampah.”Kita semua harus berkomitmen agar setiap hari Jumat dan Sabtu dijadikan hari peduli lingkungan,” ujar Danramil. Selesai apel pengecekan kegiatan dilanjutkan dengan bakti sosial pembersihan.

Adapun sektor pembersihan telah dibagi sebagai berikut, untuk siswa-siswi SD melaksanakan pembersihan sekitar lapangan bola Nunusaku, siswa-siswi SMP dan SMA melaksanakan pembersihan sepanjang jalan utama sampai dengan Pelabuhan Amahai, kelompok buruh dan masyarakat melaksanakan pembersihan sepanjang Pantai Amahai sampai Soahuku, TNI-Polri dan ASN melaksanakan pembersihan sepanjang Tanjung Koako hingga tempat rekreasi.

“Kegiatan pembersihan berjalan dengan penuh keakraban serta aman dan damai, dimana harapan dari kegiatan ini menjadikan lingkungan sekitar pantai menjadi tertib, bersih dan indah dipandang,”kata Danramil. (IAN)

BACA JUGA :  Tegas Larang MUDIK, Menteri Perhubungan Siapkan Kebijakan Ini

No More Posts Available.

No more pages to load.