Pengobatan Masal Operasi Teritorial TNI Bagi Warga Kisar

oleh
oleh
Warga mendapat pemeriksaan kesehatan dalam pengobatan masal yang digelar Satgas Opster TNI Kalwedo di Rumah Inspirasi Pulau Kisar, Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), Jumat (13/4).

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Satuan Penugasan Operasi Teritorial (Satgas Opster) TNI “Kalwedo” di Wilayah Komando Resor Militer (Korem) 151/Binaiya, mengelar pengobatan masal kepada masyarakat di Rumah Inspirasi Pulau Kisar, Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), Jumat (13/4).

Dalam pengobatan masal ini Satgas Opster bersama sahabat Doctor Share dari Jakarta akan melaksanakan pengobatan umum, operasi minor dan mayor, dengan jumlah pasien pengobatan umum sekitar 209 orang dan check up kondisi sebelum operasi minor dan mayor 40 orang.

Sementara untuk kegiatan tanggal 14 hingga 16 April 2018 akan dilaksanakan operasi minor dan mayor di Rumah Sakit Apung (RSA) Kisar yang berada di Pelabuhan Wonreli. Selain itu untuk pasien yang sudah melaksanakan Chek up tidak semuanya akan dioperasi tetapi masih dalam proses penilaian dari dokter bedah terkait dengan kondisi tubuh pasien.

Apa yang dilakukan oleh Satgas Opster mendapat apresiasi dari masyarakat Pulau Kisar dan berharap agar pengobatan tersebut sering diadakan di desa mereka. Seperti yang disampaikan Ropidara, warga Pulau Kisar.

“Masyarakat sangat antusias dengan adanya pengobatan masal ini sehingga masyarakat dapat hidup lebih sehat, kami berharap pengobatan gratis seperti ini terus dilakukan di daerah kami, apalagi Pulau Kisar memiliki keterbatasan sarana kesehatan dan dokternya,” kata Ropidara.

Turut hadir dalam pengobatan massal tersebut diantaranya, dr. Cristiani, dr. Marselin Meike, dr. Cristiani, dr. Bima Adyan Wicaksana, dr. Ivan Reynaldo Lubis, dr. David Loing, dr. Ekanova Ruth Nelly Sumarauw, dr. Andre Grahana. Sertu Rahmad dan  Serda Agus T dari Kesdam XVI/Pattimura. (ADV)

BACA JUGA :  TPID Maluku Canangkan Gerakan Tanam Cabai

No More Posts Available.

No more pages to load.