Jimmy, Anggota DPRD Malteng Penabrak Tukang Ojek Jadi Tersangka

by
AKBP Sutrisno Hady Santoso

TERASMALUKU.COM,-AMBON- Polres Pulau Ambon akhirnya menetapkan anggota DPRD Maluku Tengah (Malteng) Jimmy Sitanala sebagai tersangka kasus tabrakan seorang tukang ojek hingga tewas di Jalan Sisingamangaraja kawasan  Transit Passo Ambon, Minggu (25/3).

Jimmy anggota Fraksi PDIP itu menjadi tersangka dan langsung ditahan  setelah menjalani pemeriksaan di Unit Laka Satuan Lalu Lintas Polres Pulau Ambon. “Setelah menjalani pemeriksaan kita akhirnya menetapkan yang bersangkutan (Jimmy) sebagai tersangka kasus Laka Lantas yang menewaskan seorang warga di kawasan Jalan Sisingamangaraja Terminat Transit Ambon beberapa waktu lalu,” kata Kapolres Pulau Ambon AKBP Sutrisno Hady Santoso kepada wartawan usai kunjungan bersama Kapolda Maluku di Kantor Bawaslu Maluku, Senin (16/4).

BACA JUGA : Anggota DPRD Malteng Tabrak Tukang Ojek di Passo Hingga Tewas

Kapolres mengatakan, sebelum menetapkan Jimmy menjadi tersangka, pihaknya memanggil dan memeriksanya sebagai saksi dalam kasus kecelakaan Lalu Lintas maut itu.  Setelah menjalani pemeriksaan, Polres Ambon meningkatkan status penyelidikan Jimmy menjadi tersangka dalam kasus tersebut.  “Setelah kita tetapkan sebagai tersangka kita juga sudah lakukan penahanan terhadap anggota dewan tersebut,” kata Kapolres.

Kasus tabrakan itu terjadi pada Minggu (25/3) di Jalan Sisingamangaraja depan Transit Passo yang menewaskan pengemudi ojek atau tukang ojek bernama Fredy Pattiradjawane. Saat itu Jimmy mengendarai mobil Honda Brio dari arah Desa Suli, sedangkan korban dengan menggunakan sepeda motornya dari arah berlawanan.

Pemeriksaan terhadap Jimmy  harus menunggu suray izin dari Gubernur Maluku. Hal ini mengacu pada keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) Nomor 76 Tahun 2014, dimana pemeriksaan anggota dewan kabupaten/kota harus izin Gubernur. Dalam kasus Laka lantas ini Jimmy Sitanala terancam hukuman minimal 5 tahun penjara. (IAN)