Dishub Ambon Uji Coba Rekayasa Lalulintas di Batumerah

oleh
oleh
Aparat Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Ambon dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Ambon melakukan uji coba rekayasa lalu lintas di kawasan Batumerah Ambon, Kamis (24/5/2018). FOTO : ALFIAN SANUSI (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Ambon bersama Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Ambon melakukan uji coba rekayasa lalu lintas di kawasan Batumerah Ambon, Kamis (24/5/2018). Kawasan tersebut merupakan salah satu titik kemacetan pada jam tertentu di Kota Ambon.

Plt Kadis Perhubungan Kota Ambon Robby Sapulette mengatakan, Dishub Kota Ambon akan bersinergi dengan Satlantas Polres Ambon untuk melakukan uji coba rekayasa lalu lintas ini.”Kita bersama Satlantas Polres Ambon akan melakukan uji coba rekayasa lalu lintas selama satu Minggu kedepan,” kata Robby.

Ia mengatakan, rekayasa lalu lintas ini untuk mengurangi kemacetan yang terjadi. Menurutnya, untuk mengurangi hal tersebut butuh kesadaran dari masyarakat sendiri agar tetap tertib dalam berkendara.

“Rekayasa lalu lintas ini adalah tanggungjawab kita bersama bukan hanya pada Dishub dan Satlantas saja, tetapi seluruh komponen masyarakat teristimewa pengemudi,” ujarnya. Robby mengaku, jika rekayasa selama seminggu ini tetap lancar maka pihaknya akan memasang water barrier yang paten, hal tersebut tergantung evaluasi nanti.

Sementara Kasat Lantas Polres Ambon AKP Bambang Surya mengatakan, uji coba rekayasa ini dilakukan di Batumerah dari arah dalam kota dan luar Kota Ambon.”Tiap hari yang menjadi titik kemacetan itu ada di Batumerah jadi kita konsen untuk rekayasa jalur di Batumerah,” katanya. Ia berharap, rekayasa jalur ini bisa sedikit mengurangi kemacetan yang ada di Kota Ambon khususnya kawasan Batumerah.(IAN)

BACA JUGA :  Empat Hal Unik Acara Sidi Gereja Di Ambon Oleh : Rudy Rahabeat, Pendeta GPM

No More Posts Available.

No more pages to load.