Polda Maluku Kembali Bagikan Takjil, Bahannya Ternyata Hasil Sumbangan Anggota

by
Anggota Polda Maluku membagikan makanan berbuka puasa atau Takjil kepada masyarakat di Jalan AM. Sangadji samping Masjid Raya Al-Fatah Ambon, Jumat (1/5/2018). FOTO : ALFIAN SANUSI (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-AMBON- Kepolisian Daerah (Polda) Maluku kembali membagikan makanan berbuka puasa atau Takjil kepada masyarakat yang menjalankan puasa. Pembagian Takjil gratis ini berlangsung di Jalan AM. Sangadji, samping Masjid Raya Al-Fatah Ambon, Jumat (1/5/2018).

Aparat kepolisian membagi-bagi Takjil kepada setiap warga yang melintasi kawasan jalan tersebut. Pembagian Takjil ini dipimpin langsung Kapolda Maluku Irjen Pol. Andap Budhi Revianto dan melibatkan sejumlah pejabat utama (PJU) Polda Maluku.

Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol. Mohammad Roem Ohoirat mengatakan, makanan yang disiapkan untuk buka puasa ini sebanyak 1.000 bungkus. Takjil dibuat sendiri oleh Polwan Polda Maluku.”Makan takjil ini dibuat oleh Polwan sendiri, bahan-bahannya didapatkan dari sumbangan anggota, PJU,” katanya.

Ohoirat mengungkapkan, pihaknya fokus pemberian Takjil di Masjid Raya Al-Fatah saja. Sementara itu, untuk polres-polres yang ada di jajaran Maluku juga membuat kegiatan serupa di wilayahnya masing-masing. “Kita (Polda) fokus di sini saja, tetapi polres yang ada di Maluku juga membuat kegiatan serupa di wilayahnya,” kata Ohoirat yang juga ikut dalam aksi bagi-bagi Takjil itu.

Ia mengatakan, kegiatan ini adalah bentuk pengabdian, sosialisasi dan bagian dari amal dari kepolisian kepada masyarakat Maluku dalam menyambut Hari Bhayangkara ke 72 Tahun. Sebelumnya, Jumat (25/5/2018) aparat Polda Maluku juga membagikan seribu Takjil bagi warga di lokasi yang sama. Pembagian Takjil dipimpin langsung Wakapolda Maluku Brigjen Pol. Hasanuddin. (IAN)

BACA JUGA :  Kemenko Kemaritiman Bahas Masalah TdM, Mulai Dari Jalan Hingga Hotel di SBT dan Malteng

No More Posts Available.

No more pages to load.