Usai Lebaran, Angkot Batu Merah Dan Tantui Dileburkan

by
Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Ambon Robby Sapulette.

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Untuk mengurai kemacetan yang sering terjadi di kawasan jembatan Batu Merah, Kota Ambon dan Jalan Jenderal Sudirman, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Ambon berencana meniadakan Angkutan Kota (Angkot) jurusan Tantui dan Batu Merah. Dua jurusan angkot tersebut akan dilebur menjadi satu trayek yakni Hatukau – Pandan Kasturi.

Plt Kepala Dishub Kota Ambon, Robby Sapulette mengatakan, trayek tersebut akan melayani penumpang dari rute Jembatan Hatukau menuju kawasan Pandan Kasturi Kota Ambon.”Kemudian Angkot tersebut akan berputar di kawasan Jembatan Merah Putih untuk kembali ke Terminal Mardika,” kata Sapulette kepada wartawan Jumat (8/6/2018).

Ia mengaku, sudah berkoordinasi dengan seluruh pihak terkait termasuk pengemudi Angkot jurusan Tantui maupun Batu Merah.”Hanya dengan masyarakat saja yang belum kita lakukan koordinasi. Setelah Lebaran akan kita rapatkan lagi,” ujarnya.

Untuk mengatasi kemacetan di sejumlah kawasan, Dishub Kota Ambon sudah melakukan rekayasa dibeberapa ruas jalan. Namun menurut Sapulette, rekayasa tersebut belum seratus persen sesuai dengan konsep awal yang direncanakan.

Karena menurutnya, masih sering terjadi kemacetan pada waktu-waktu tertentu di ruas Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Tulukabessy, maupun Jalan Pantai Mardika. Rencananya setelah libur lebaran, Dishub Kota Ambon akan melakukan rekayasa lanjutan pada ruas jalan tersebut.”Sepanjang Batu Merah Dalam, Batu Merah Hatukau dan sepanjang Jalan Mardika Pantai kemacetan masih terjadi, maka rekayasa belum maksimal,” katanya.(IAN)

BACA JUGA :  LAZIS PLN Maluku Bagikan Ratusan Paket Sembako

No More Posts Available.

No more pages to load.