Amankan Pilkada, TNI-Polri Long March di Malra dan Tual

oleh
oleh
Ratusan aparat TNI/Polri menggelar long march keliling Kota Langgur Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) dan Kota Tual, Senin (25/6/2018) pagi. FOTO : HUMAS POLRES MALRA

TERASMALUKU.COM,-TUAL-Ratusan aparat TNI/Polri menggelar long march, jalan kaki keliling Kota Langgur Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) dan Kota Tual, Senin (25/6/2018) pagi. Sebelum long march, dilakukan apel bersama sinergitas TNI/Polri di pengeringan depan Kantor Kecamatan Kei Kecil Malra yang dipimpin langsung Kapolres Malra AKBP Indra Fadillah Siregar.

Sekda Kabupaten Malra Hironimus Retobyaan kemudian melepas pasukan peserta long mars tersebut. Dalam long march ini, peserta melintasi sejumlah ruas jalan utama Kota Langgur Ibukota Kabupaten Malra. Tidak hanya di Kota Langgur, long march juga dilakukan hingga ke Kota Tual melintasi Jembatan Watdek yang menghubungkan Kabupaten Malra dan Kota Tual. Peserta long march finish di Lapangan Lodar El Kecamatan Dullah Selatan Kota Tual.

Kapolres mengatakan kegiatan ini sebagai upaya aparat keamanan untuk menciptakan Pilkada yang aman dan damai.“Apel dan long march bersama ini merupakan sinergitas TNI dan Polri di Maluku Tenggara dan Kota Tual untuk pengamanan  Pilkada serentak 27 Juni ini. Kami mengajak masyarakat untuk menciptakan Pilkada yang aman dan damai. Jaga terus situasi keamanan yang kondusif saat hingga selamanya,” kata Kapolres.

Di wilayah hukum Polres Malra yang meliputi Kota Tual dan Kabupaten Malra, pada Pilkada serentak 27 Juni 2018 akan digelar Pilkada Maluku, Pilkada Malra dan Pilkada Kota Tual. Peserta long march adalah satu platon Kodim 1503 Tual Malra, satu platon Yonif 734, satu platon TNI AL, satu platon TNI AU, satu platon Kompi Brimob Tual, satu Kompi Brimob BKO Polda Maluku, satu Kompi Sabhara BKO Polda Maluku dan satu platon gabungan personil Polres Malra. (AS)

BACA JUGA :  Tarif Angkot Ambon Naik Capai Rp 1.200 Rupiah

No More Posts Available.

No more pages to load.