Tidak Disangka, Roti Bakar Punya Manfaat Tak Terduga Ini-Suara.com

oleh
oleh

Terasmaluku.om – Roti bakar ternyata tak hanya lezat rasanya, tapi juga menyimpan banyak manfaat tak terduga bagi kesehatan yang belum diketahui banyak orang.

Ya, sajian roti bakar yang menjadi alternatif dalam mengonsumsi roti tawar ini bahkan terbukti secara ilmiah baik disantap oleh penderita diabetes dan orang yang sedang diare.

Anda mungkin masih ragu dan bertanya-tanya, benarkah roti bakar punya manfaat bagi kesehatan? Untuk menjawab keraguan tersebut, simak ulasan lengkap yang dilansir laman Times of India.

1. Mengatasi diare
Tahukah Anda bahwa roti bakar merupakan camilan yang dianjurkan bagi penderita diare? Ya, seperti dilansir laman Times of India, roti yang dibakar atau dipanggang lebih mudah dicerna dan juga lembut sehingga membuat lambung tidak perlu bekerja keras untuk menyerapnya.

2. Camilan untuk penderita diabetes
Selain itu, camilan ini juga sangat baik dikonsumsi penderita diabetes. Sebuah penelitian yang dipublikasikan dalam European Journal of Clinical Nutrition pada Mei 2018 menemukan bahwa roti panggang memiliki indeks glikemik yang lebih rendah. Namun tentu saja Anda harus menghindari pemilihan topping yang tinggi gula agar manfaat positif ini bisa Anda rasakan.

3. Menurunkan berat badan
Memanggang roti juga dapat menurunkan jumlah lemak di dalamnya. Meskipun lemak dalam roti tidak akan berkurang secara signifikan, mengonsumsi roti bakar setiap hari dapat membuat perbedaan berarti pada berat badan Anda. BACA SELENGKAPNYA

BACA JUGA :  Harga Cengkih di Ambon Turun Lagi, Penyebabnya Ini

No More Posts Available.

No more pages to load.