Kelebihan Muatan, Truk Bermuatan Semen Tujuh Ton Masuk Jurang Gunung Telaga Piru

oleh
oleh
Mobil truk yang mengangkut semen tujuh ton dan kayu dua kubik ini mengalami kecelakaan di jalan tanjakan Gunung Tinggi Telaga Piru Desa Piru Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Senin (16/7/2018). FOTO : FADLI (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-PIRU-Sebuah mobil truk  yang mengangkut semen  tujuh  ton dan kayu dua  kubik   mengalami kecelakaan di jalan tanjakan Gunung Tinggi Telaga Piru  Desa  Piru Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB)  sekitar pukul 16 .00 WIT,  Senin (16/7/2018). Dum truk naas itu bernomor polisi DE 9979  AU dari Kota Piru menuju Dusun Katapang Desa Loki Kecamatan Huamual Kabupaten SBB.

Truk yang dikemudikan Tajudin, 35 tahun warga  Dusun Katapang Desa Loki itu terjun ke jurang karena mobil tersebut  tidak bisa naik tenjakan Gunung Tinggi Telaga Piru. Mobil terguling dan akhirnya terbalik. Saat bertolak dari Kota Piru,   Tajudin bersama tiga orang kondekturya. Namum ketiga kondektur itu sudah turun dari mobil, dan  hanya Tajudin di dalam mobil yang masuk jurang itu.

“Mobil truk ini mengalami kecelakaan karena tidak bisa naik tenjakang (gunung). Saat kejadian saya sendiri di dalam mobil,  tiga kenek saya sudah turun lebih dari dalam mobil,”kata Tajudin di lokasi kejadian. Tajudin mengalami luka pada tangan kirinya  karena terkena serpicahan kaca mobil yang terbalik itu.

Tajudin  mengakui truknya kelebihan muatan sehingga tak kuat naik tanjakan hingga akhirnya masuk jurang. Namun Tajudin mengaku bersyukur karena  kejadian tersebut tidak ada korban nyawa. Hanya kerugian materi bisa yang mencapai puluhuan juta rupiah. Di lokasi kejadian, semen berhamburan. Hingga berita ini disusun pada Senin petang, mobil truk itu  belum bisa dievakuasi naik karena kesulitan. (FAD)

BACA JUGA :  Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Tukang Ojek di Ambon, Korban Alami Patah Tulang

No More Posts Available.

No more pages to load.