Panin Bank Ambon Kembali Gelar Donor Darah, Setetes Kasih Sejuta Harapan ke 28

by
Panin Bank Kantor Cabang Utama (KCU) Ambon bekerjasama dengan sejumlah pihak di ACC Mall Passo, Sabtu (28/7/2018).

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Wujud kepedulian Panin Bank terhadap sesama kembali dibuktikan dengan secara konsisten menggelar donor darah setiap triwulan. Seperti kegiatan donor darah yang dilakukan Panin Bank Kantor Cabang Utama (KCU) Ambon di ACC Mall Passo, Sabtu (28/7/2018). Donor darah yang dimulai sejak  pukul 9 pagi dan berakhir pukul 16.00 WIT itu berhasil mengumpulkan tidak kurang dari 88 kantong darah.

Dalam kegiatan ini, Panin Bank bekerjasama dengan sejumlah pihak yakni PMI Kota Ambon, pengelola ACC Mall, KNPI Kota Ambon, Citraland Bay View City, Bukit Lateri Indah, Lima Roti, Nakamura The Healing Touch, Cinema XXI dan Es Teler77 serta didukung  pendonor dari Satuan Yonif Raider 733, Denzipur 5 cmg, karyawan perbankan, karyawan tenant Mall dan masyarakat umum.


Branch Manager Panin Bank Nursaman menerima cindera mata yang diserahkan Ketua KNPI Kota Ambon, disaksikan Sekot Ambon (tengah)

Branch Manager Panin Bank KCU Ambon Nursaman.M mengungkapkan kegiatan donor darah ini rutin dilaksanakan setiap triwulan. Dan donor darah kali ini adalah yang ke-28 sejak mulai dilaksanakan pertama kali Oktober 2011, selama itu telah  berhasil mengumpulkan lebih dari 2.500 kantong darah. “Kami sudah komitmen dengan PMI Kota Ambon untuk rutin melaksanakan setiap triwulan karena tergerak oleh adanya kepedulian untuk membantu ketersediaan stock darah PMI yang harus memenuhi kebutuhan lima rumah sakit di Kota Ambon,” kata Nursaman.

Menurut Nursaman, berdasarkan informasi pihak PMI Ambon stock darah selalu minim. Stock baru ada bila ada instansi yang melaksanakan donor darah itupun paling hanya cukup untuk dua hari saja sudah habis karena tingginya kebutuhan darah untuk kebutuhan pasien Rumah Sakit di Kota Ambon.

Menurut Nursaman donor darah selalu digelar di lokasi berbeda dan di area publik sebagai bentuk edukasi langsung ke masyarakat bahwa mendonor tidak seseram yang dibayangkan. Dan mendonor mendapat manfaat yang luar biasa untuk kesehatan pendonor dan nyawa yang tertolong dengan darah yag disumbangkan.

“Kali ini kami melaksanakannya di ACC dengan menggandeng beberapa mitra dan rekanan Panin Bank. Kami berusaha untuk membuat peningkatan di setiap kegiatan sehingga kami mengajak pihak-pihak lain untuk bekerjasama karena Panin punya sumber daya terbatas. Dan kali ini kami dibantu oleh pengelola ACC dan tenant Mall seperti Cinema XXI dan Esteler77,” katanya.

Menurut Nursaman, untuk konsumsi pendonor pihaknya dibantu Lima Roti dan beberapa nasabah yang punya kepedulian turut mendukung untuk kebutuhan minuman suplemen/susu kotak bagi pendonor. Kegiatan ini juga bekerjasama dengan KNPI Kota Ambon dalam rangka peringatan HUT ke 45 KNPI Kota Ambon dan  dihadiri Sekertaris Kota (Sekot) Ambon AG Latuheru mewakili Walikota Ambon.

Ketua KNPI Kota Ambon Ahmad Ilham Sipahutar menyampaikan apresiasi kepada Panin Bank yang selalu rutin menggelar donor darah. Menurut Ilham, lebih special lagi ia bisa mendonorkan darah untuk pertama kalinya dalam kegiatan ini. KNPI juga  menyiapkan tiket nonton bareng gratis bagi seluruh panitia dan pendonor film 22 Menit sebagai ungkapan syukur untuk perayaan ulang tahun KNPI kota Ambon ke 45 dan wujud dukungan kepada Polri dalam memberantas segala bentuk tidakan terorisme di Indonesia ungkap Ilham saat acara perayaan sebelum nonton bareng dimulai.

Sekot Ambon AG Latuheru juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas kepedulian Panin Bank bagi sesama dengan wujud nyata pelaksanaan donor darah rutin yang konsisten sejak tahun 2011. Menurut Sekot hal ini special karena seluruh pendonor benar-benar dimanjakan setelah donor diberikan makan plus hiburan dengan nonton bareng.

“Panin Bank ini sepertinya satu satunya Bank yang paling konsern dengan lingkungan di Kota Ambon. Selain kegiatan donor darah Panin juga punya program penghijauan yang sudah membantu pemkot dalam menghijaukan Kota Ambon selama ini,” ungkap Sekot.

Secara terpisah Center Manager Mall ACC Thomas Lake juga menyampaikan apresiasi  kepada Panin Bank dan berharap untuk kedepan Panin tetap bekerjasama dan menyelanggarakan event event lain di ACC. (ADVETORIAL)