Polda Maluku Serahkan Bantuan Kemanusiaan Korban Kebakaran Panti Asuhan Caleb Hause

by
Wakapolda Maluku Brigjen Pol Akhmad Wiyagus bersama sejumlah pejabat utama dan Polwan berfoto dengan anak-anak Panti Asuhan Caleb Hause usai penyerahan bantuan, Kamis (2/8/2018). FOTO : HUMAS POLDA MALUKU

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Kepolisian Daerah (Polda) Maluku dan Polwan Polda Maluku peduli kasih dengan memberikan bantuan bagi anak-anak korban kebakaran di Panti Asuhan Yayasan Penabur Maluku Caleb Hause, Desa Soya Kecamatan Sirimau Kota Ambon, Kamis (2/8/2018) siang.

Wakapolda menyerahkan bantuan kepada Ketua Yayasan

Penyerahan bantuan kepada korban kebakaran  dipimpin langsung Wakapolda Maluku Brigjen Pol Akhmad Wiyagus, Irwasda Polda Maluku Kombes Pol Purwolelono, Dir Krimsus Kombes Pol Firman Nainggolan, Kabid Humas Polda Malukub Kombes Pol Mohamad Rum Ohoirat, Pakor Polwan Polda Maluku AKBP Ety  Nirahua  serta personil Polwan Polda Maluku.

Bantuan yang diserahkan berupa bahan kebutuhan pokok di Panti Asuhan serta kebutuhan sehari-hari anak-anak yatim piatu itu. Sebelumnya  Rabu (1/8/18) pukul 10.30 WIT, Panti Asuhan Caleb House yang dihuni oleh 20 orang anak panti asuhan dan tiga pengasuh mengalami musibah kebakaran. Akibat musibah tersebut, sebagian gedung yayasan  dan dokumen yayasan ludes terbakar.

Dalam kunjungan ini, Wakapolda dan rombongan diterima oleh Ketua Yayasan Nona dan anak-anak panti asuhan yang mengalami korban. Wakapolda menyampaikan salam hormat Kapolda Maluku Irjen Pol Andap Budhi Revianto yang tidak sempat hadir karena saat yang sama tengah melakukan tugas  ke Jakarta.

“Sebagai umat beragama kita harus percaya bahwa segala sesuatu yang terjadi di muka bumi ini adalah atas kehendak Tuhan, semua rencana Tuhan adalah terbaik. Termasuk musibah  yang dialami oleh anak- anak saat ini juga merupakan rencana Tuhan, dan pasti ada hikma dan rencana Tuhan yang lebih baik,” tutur Wakapolda.

Wakapolda juga  menyampaikan kehadiran Polda Maluku di tengah-tengah para korban kebakaran merupakan kepedulian Polda Maluku atas musibah yang terjadi, serta bantuan dari Kapolda yang disampaikan itu tiada lain hanya untuk meringankan beban yang dialami  para korban.

BACA JUGA :  Gembok Pintu Masuk SDN 64 dan SD Inpres 50 Ambon Dibuka Paksa, Siswa Pun Bisa Belajar

Sementara itu, Pakor Polwan Polda Maluku AKBP Ety Nirahua mengatakan kehadiran anggota Polwan Polda Maluku bersama warga adalah sebagai wujud kepedulian Polwan atas musibah yang dialami. Menurut Ety, bantuan yang diberikan Polwan adalah untuk sekedar meringankan beban warga. “Kegiatan yang dilakukan Polwan ini juga merupakan bagian dari bakti sosial yang dilakukan Polwan dalam rangka HUT Polwan ke 70 yang jatuh pada 1 September mendatang,” kata Ety.

Ketua Yayasan Nona, atas nama anak anak yatim piatu yang mengalami musibah mengucapkan terima kasih kepada Polda Maluku dan Polwan Polda Maluku atas bantuan yang diberikan itu. Nona juga menyampaikan bahwa atas musibah yang dihadapi, banyak dokumen yayasan yang tidak terselamatkan dan hangus terbakar. Oleh karena itu Yayasan akan melaporkan hal tersebut ke Polda. Nona berharap agar Polda dapat membantu menerbitkan surat keterangan atas hal tersebut.

Atas permintaan Mama Nona tersebut, Wakapolda mengatakan Polda Maluku akan membantu sepenuhnya sesuai kapasitas yang dimiliki. Setelah pemberian bantuan, Wakapolda dan rombongan kembali ke Polda, sementara para Polwan tetap bertahan dan menghibur para korban dengan mengajak para korban bermain dan bercanda hingga Kamis  sore. (IAN)

No More Posts Available.

No more pages to load.