Satgas Yonif 711 Gelar Bakti Sosial Pengobatan Gratis Warga Leihitu

by
Satgas Pamrahwan Maluku Yonif 711/Rks Pos Wakal menggelar bakti sosial pengobatan, pengecekan kesehatan serta penyuluhan kesehatan gratis kepada warga Kecamatan Leihitu Kabupaten Maluku Tengah,Kamis (2/8/2018).FOTO : PENREM 151/BINAIYA

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Kebersamaan TNI berjuang bersama rakyat merupakan sejarah yang tidak boleh dilupakan dan tak dapat terpisahkan. Karena itu prajurit TNI harus menjaga kepercayaan rakyat sebagai ibu kandung TNI. Dengan niat yang tulus dan ikhlas demi membantu menciptakan kondisi yang aman, menjaga kerukunan, memajukan perekonomian serta memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Maluku.

Karena itulah Kamis (2/8/2018) siang, bertempat di Pos Wakal Satgas Pamrahwan Maluku Yonif 711/Rks menggelar bakti sosial pengobatan, pengecekan kesehatan serta penyuluhan kesehatan gratis di daerah Kecamatan Leihitu Kabupaten Maluku Tengah, Maluku.

Masyarakat Kecamatan Leihitu sangat antusias dan mengapresiasi pengobatan tersebut. Pengecekan kesehatan serta penyuluhan kesehatan gratis tersebut dihadiri kurang lebih 30 orang pasien yang berobat ataupun untuk mengecek kesehatan mereka.

Dokter Satgas Yonif 711/Rks, Letda Ckm dr. Aditya dan tim kesehatan mengaku senang dengan banyaknya masyarakat yang datang berobat ataupun mengecek kesehatannya. Hal itu menurut Aditya menunjukkan masyarakat sudah sadar akan pentingnya memeriksakan kesehatan.

Komandan Pos (Danpos) Wakal sekaligus Komandan Kompi I Satgas Yonif 711/Rks, Lettu Inf Junior Gideon mengatakan keberadaan Pos Wakal Satgas Yonif 711/Rks selain untuk menciptakan kondisi yang aman, menjaga kerukunan dan memajukan perekonomian masyarakat.

“Kami juga memberikan pelayanan kesehatan salah satunya dengan memberikan fasilitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat berupa pengobatan dan pengecekan kesehatan secara gratis serta memberikan penyuluhan kepada masyarakat tentang pentingnya kesadaran menjaga kesehatan. Sehingga masyarakat sekitar Pos Wakal dapat merasakan manfaat dengan adanya Pos Wakal ini,” ungkap Lettu Inf Junior Gideon.

Menurut Gideon hal ini merupakan bukti bahwa Ibu kandung TNI adalah rakyat lndonesia yang terus berjuang bersama-sama dari Sabang sampai Merauke, yang memiliki ciri-ciri Kebhinekaan, sifat tolong menolong, tidak mengenal rasa takut dan berjiwa patriot serta selalu melindungi kelompok yang kecil.(ADV)

BACA JUGA :  Tata Lokasi Tambang Gunung Botak, BPS Bangun Infrastruktur Warga

No More Posts Available.

No more pages to load.