Harmoni Indonesia di Kampus Unpatti Meriah

by

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Untuk menjaga keutuhan dan kesatuan NKRI, aparat keamanan, pemerintah daerah, kalangan kampus dan generasi muda menggelar Harmoni Indonesia yang dipusatkan di Stadion Hotumese Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon, Minggu (5/8/2018).

Kegiatan ini berlangsung serentak secara nasional. Di Kampus Unpatti, harmoni Indonesia berlangsung meriah diikuti ribuan orang. Para peserta terdiri dari mahasiswa Unpatti, perwakilan mahasiswa perguruan tinggi se Kota Ambon, perwakilan aparat sipil negara, perwakilan organisasi pemuda serta anggota TNI dan Polri.

Para pejabat dan tokoh masyarakat juga hadir. Mereka adalah Rektor Unpatti Prof Dr. M. Sapteno, M.Hum. selaku tuan rumah, Wakapolda Maluku Brigjen Pol Akhmad Wiyagus, para Rektor dan dosen Universitas se Kota Ambon, Pejabat Utama (PJU) Polda Maluku dan Kodam XVI Patimura, tokoh agama dan masyarakat.

Harmoni Indonesia ini diisi dengan sambutan Rektor Unpatti, penyampaian materi tentang pendidikan dan ketahanan nasional oleh pejabat dari Kodam XVI Pattimura, penyampaian materi Radikalisme dan Pembinaan generasi muda yang disampaikan oleh Wakapolda Maluku.

Pada puncak acara pukul 10.00 WIT, seluruh peserta Harmoni Indonesia menyanyikan lagu lagu kebangsaan dan perjuangan antara lain; Indonesia Raya, Satu Nusa satu Bangsa, Rayuan pulau kelapa, Mars Garuda Pancasila dan Bagimu Negeri. Kegiatan serupa serentak dilaksanakan di 33 titik kumpul Universitas di seluruh Indonesia serta dilakukan live conference dengan Presiden RI Joko Widodo sebanyak 10 titik kumpul, sedangkan Perguruan Tinggi lainnya melakukan live streaming terkoneksi langsung dengan panitia Harmoni Indonesia 2018 di Jakarta.

“Acara ini bertujuan untuk menanamkan nilai nilai kebangsaan, memupuk persatuan dan kesatuan, serta menanamkan rasa cinta tanah air kepada generasi muda, khususnya para mahasiswa agar tidak terpengaruh dengan faham faham radikalisme yang mengancam keutuhan bangsa dan Negara Kesatuan Repblik Indonesia,” kata Wakapolda Maluku. (ADI)

BACA JUGA :  Pemkot Ambon Tetap Terapkan Parkiran Elektronik

No More Posts Available.

No more pages to load.