MUI Larang, Dinkes Tetap Jalankan Imunisasi Rubella

oleh
oleh
Kadis Kesehatan Kota Ambon dr. Wendy Pelupessy

TERASMALUKU.COM – Ambon, Dinas kesehatan Kota Ambon tetap melakukan imunisasi campak rubella terhadap para siswa SD maupun SMP di kota Ambon. Sebelumnya Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah mengeluarkan surat edaran untuk menghentikan imunisasi tersebut.

“Kami tetap melakukan imunisasi campak rubella kepada anak-anak di sekolah,” kata Kadis Kesehatan Kota Ambon Wendy Pelupessy kepada wartawan di Ambon, Senin (27/8).

Ia mengaku, kemarin dari pihak sekolah sempat menolak untuk mengikuti imunisasi tersebut. Namun pihaknya tetap melakukan imunisasi terhadap sekolah yang mau saja.

“Saat ini sudah ada lagi aturan dari MUI dan Kementerian Dalam Negeri untuk melakukan campak di setiap sekolah, nanti kami akan lakukan seosialisasi lagi,” ujarnya.

Ia mengatakan, dalam surat edaran MUI itu sudah jelas untuk tetap melakukan imunisasi, karena yang terpenting itu dalam imunisasi itu bisa menyehatkan anak-anak yang ada.

“Kami tetap jalan pada sekolah-sekolah yang mau saja dan sampai saat ini sudah 35 persen sekolah yang di imunisasi,” katanya.

Diharapakan, seluruh siswa di kota Ambon dapat melakukan campak imunisasi rubella karena hal tersebut untuk menyehatkan mereka. ( IAN )

BACA JUGA :  DPRD Maluku : Pemda Harus Kendalikan Harga Beras Dengan Operasi Pasar

No More Posts Available.

No more pages to load.