Polisi Masih Mencari Motif Pembunuhan Siswa SMA N 1 Tual

oleh
oleh
Usai diotopsi, jenazah dibawa ke rumah duka dan langsung dikebumikan pada hari yang sama Senin (27/8)

TERASMALUKU.COM,-TUAL– Isak tangis mengiringi kedatangan jenazah Meike Ema Jamlav di kediamannya di Desa Wab Watngil, Senin (27/8/201). Gadis 16 tahun itu sebelumnya diketahui hilang pada 18 Agustus. Tak ada kabar berita sepeninggal Meike. Nahas, pada Jumat 24 Agustus lalu Meike malah ditemukan sudah tak lagi bernyawa di pinggir pantai. Kondisinya mengenaskan dengan hanya sehelai baju menempel di tubuh.

Rambut di kepalanya tak terlihat sementara kulit tubuhnya memutih dan bengkak. Jenazah lalu diamankan dan dibawa untuk diperiksa lebih lanjut. Usai diperiksa, jenazahnya lantas dipulangkan ke rumah duka untuk dikebumikan di Senin.

Namun teka teki kematian Meike akhirnya berujung pada titik terang. Di hari yang sama dengan penemuan jenzah di pantai, pihak kepolisian Polres Maluku Tenggara meringkus pelaku pembunuhan yang ternyata tinggal satu desa dengan korban. Kapolres Maluku Tenggara AKBP Indra Fadila Siregar menyebut pelaku yang berinisial J E itu mengakui sendiri perbuatannya. “Dia mengaku sendiri itu perbuatannya. Dari keterangan, J E dibawah pengaruh alkohol. Kami juga sudah olah TKP,” akunya. Berdasar keterangan dalam aksinya pelaku tak sadarkan diri lantaran dalam pengaruh minum keras jenis sopi.

Meski begitu motif pembunuhan siswi Kelas XII SMA Negeri 1 Tual itu belum kentara. Menurut Indra pihaknya masih mendalami kasus tersebut untuk mencari kepastian penyebab tindak kejahatan yang dilakukan J E.

Pihak kepolisian pun langsung mengamankan J E di Rumah Tahanan (Rutan) Polres Malra.
Sementara rumah pelaku sempat dirusak warga usai pemakaman yang geram dengan perbuatannya. Indra pun telah memerintahkan sejumlah petugas berjaga di sekitar rumah untuk memastikan tidak ada tindakan anarkis yang dilakukan warga.
Atas perbuatannya J E terancam hukuman lebih dari 15 tanun penjara. ( IKA )

BACA JUGA :  Menyambut HUT Pramuka, Ratusan Siswa Berkemah di Alun-Alun Kota Namrole

No More Posts Available.

No more pages to load.