Peduli Gizi Dan Cegah Gizi Buruk, Pertamina Sehati Hadir di Masohi

oleh
oleh

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Sebagai wujud kepedulian Pertamina terhadap aspek kesehatan masyarakat, Program Pertamina Sehati hadir di Kota Masohi Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) Provinsi Maluku pada Kamis (30/8/2018). Program Pertamina Sehati MOR VIII melalui Filantra Maluku bekerja sama dengan Puskesmas Kota Masohi menggelar pelatihan bagi kader-kader Posyandu di Puskesmas Kelurahan Ampera Kota Masohi, Malteng.

Hadir sebagai pemateri adalah Subliwati dan Nurfaruk dari Dinkes Malteng yang menyampaikan materi tentang pengaruh kesehatan lingkungan terhadap gizi pada masyarakat. Selain itu, para peserta pelatihan juga mendapatkan materi tentang pengisian KMS. Pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan para kader Posyandu mengenai aspek gizi bagi balita serta meningkatkan kemampuan teknis dalam pencatatan data kesehatan balita di Masohi.

Selain menggelar pelatihan kader Posyandu, Pertamina MOR VIII melalui TBBM Masohi juga melakukan home visit rutin dan memberikan makanan tambahan langsung kepada para balita yang mengalami gizi buruk dan gizi kurang.

Unit Manager Communication dan CSR MOR VIII, Eko Kristiawan mengatakan, pelatihan kader Posyandu di Masohi merupakan salah satu bagian dari Program Pertamina Sehati yang hadir di wilayah operasional Pertamina di Maluku Tengah. “Selain itu, secara rutin juga diadakan pemeriksaan kesehatan door to door dan pemberian makanan tambahan kepada balita secara on the spot,” ujar Eko dalam siaran pers yang diterima TERASMALUKU.COM, Jumat (31/8/2018.

Menurut Eko pemeriksaan kesehatan melalui home visit ini dilakukan secara rutin setiap minggu dan rencananya akan dilaksanakan hingga akhir 2018. “Kegiatan ini dilakukan secara rutin setiap minggu. Pemberian makanan tambahan langsung diberikan kepada balita kurang gizi dan gizi buruk dengan sasaran 3 balita gizi buruk dan 22 balita kurang gizi,” tambahnya.

BACA JUGA :  Nikita Becker, Penyanyi Berdara Ambon-Suriname Rilis Single Perdana

Program ini diharapkan dapat memberi manfaat bagi masyarakat Masohi. Eko mengungkapkan tujuan Program Pertamina Sehati di Kota Masohi adalah mewujudkan komitmen Pertamina untuk turut andil dalam menurunkan jumlah balita gizi buruk dan gizi kurang di Kabupaten Malteng. (ADV)

No More Posts Available.

No more pages to load.