Gubernur Terpilih Minta Pejabat Pemprov Maluku Bekerja Profesional

oleh
oleh
H.Murad Ismail

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Gubernur Maluku terpilih Irjen Pol (Purn) H. Murad Ismail meminta seluruh pejabat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku agar bisa bekerja secara profesional saat dirinya dilantik nanti. “Saya minta semua birokrasi harus bekerja secara profesional,” kata Murad kepada wartawan usai syukuran hari ulang tahunnya yang ke 57 di Islamic Center Ambon, Selasa (11/9/2018) malam.

Murad mengatakan jika ada penjabat tidak bisa bekerja dengan loyal maka harus dibantu dengan pejabat yang mempunyai potensi sehingga bisa mengeluarkan Maluku dari kemiskinan.”Kalau tidak loyal diganti saja, saya tidak perlu dengan pejabat yang tidak loyal dengan saya. Kalau (pejabat) berpotensi maka kita tetap pertahankan,” kata Murad.

Mantan Kakor Brimob Polri ini mengatakan, untuk pergantian pejabat di Pemprov Maluku harus sesuai dengan aturan dan mekanisme yang berlaku. “Untuk pergantian birokrasi belumlah kan ada aturannya, 6 bulan baru bisa diganti, jadi kita ganti sesuai dengan aturan yang berlaku,” ujarnya.

Menurutnya, jika ada pejabat yang bekerja dengan tidak benar, maka masyarakat Maluku yang akan susah, tidak bisa keluar dari kemiskinan. “Biar aja Plt dulu kan nanti pasti dilantik orang-orang yang punya loyalitas yang baik agar Maluku bisa keluar dari kemiskinan,” jelasnya.

Murad yang berpasangan dengan Wakil Gubernur Barnabas Orno ini mengatakan tidak akan menyalahkan kabupaten manapun jika daerah tersebut masih tertinggal. Namun seluruh kabupaten harus bisa mendukung kabupaten tersebut agar bisa berkembang.

“Saya kan sudah bilang saya adalah stabilisator dan saya tidak akan menjust salah satu kabupaten, kota yang merupakan daerah termiskin. Tetapi kita wajib bersama-sama mendukung kabupaten yang terpuruk dan kurang perhatian untuk dikembangkan,” katanya. (IAN)

BACA JUGA :  18ribu Anak Tervaksinasi, Ini Cakupan per Kelompok Sasaran di Maluku

No More Posts Available.

No more pages to load.