Jalin Silaturahmi, Kapolda Baru Kunjungi MUI Dan Imam Masjid Raya Alfatah Ambon

oleh
oleh
Kapolda Maluku bersama Imam Besar Masjid Raya Alfatah Ambon, Rabu (12/9/2018)

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Mengawali tugasnya di Maluku, Kapolda Maluku Irjen Pol Royke Lumowa melakukan kunjungan silaturahmi ke tokoh agama muslim Maluku, pada Rabu (12/9/2018). Didampingi Wakapolda Maluku Brigjen Pol Akhmad  Wiyagus dan PJU Polda Maluku, Kapolda mengunjungi Imam Besar Masjid Raya Alfatah Ambon H.RR. Hasanusi dan Kantor MUI Provinsi Maluku.

Kapolda Maluku bersama Ketua MUI Maluku

Kunjungan silaturahmi Kapolda dan rombongan diawali di kediaman Imam Masjid Raya Alfatah Ambon H.RR. Hasanusi kawasan BTN Manusela Kebun Cengkeh Ambon. Kedatangan Kapolda dan rombongan disambut hangat Imam Masjid Alfatah.

Kapolda memperknalkan diri sebagai pejabat baru, sekaligus meminta masukan dari Imam Masjid Raya Alfatah tentang pelaksanaan tugas kedepan. Kapolda berharap kepada imam masjid yang sudah barang tentu memiliki pengaruh di masyarakat, agar bekerjasama dan membantu Polri dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban di masyarakat.

H.RR.Hasanussi yang juga purnawirawan Polri ini mengucapkan terima kasih kepada Kapolda dan rombonga atas kunjungan silaturahmi ini. Ia mengatakan tugas polisi dan tokoh agama adalah sama, yaitu menyerukan kebaikan dan memerangi kemungkaran. Oleh karenanya kerjasama antara Polri dan tokoh agama adalah suatu kewajiban. Dan ia siap bekerjasama dan membantu Polri.

Setelah dari kediaman Imam Masjid Alfatah, Kapolda dan rombongan kemudian berkunjung ke Kantor MUI Provinsi Maluku di kawasan Kapaha Ambon. Kapolda dan rombongan diterima  Ketua MUI Maluku Dr. Abdulah Latuapo MPdi.

Kapolda juga memperkenalkan diri dan berharap adanya kerjasama dengan MUI dalam menciptakan suasana yang aman tertib di dalam masyarakat. Ketua MUI mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kapolda dan rombongan serta menyatakan akan selalu bekerjasama dengan Polri dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di masyarakat.(ADV)

BACA JUGA :  Lebih Hemat Pakai Kendaraan Listrik, Masyarakat Bisa Nikmati Beragam Kemudahan

No More Posts Available.

No more pages to load.