Kapolda Maluku Irjen Pol Royke Lumowa Pimpin Apel Perdana, Ini Arahannya

oleh
oleh
Kapolda Maluku Irjen Polisi Royke Lumowa (tengah) bersama Wakapolda Maluku Brigjen Pol Akhmad Wiyagus (dua dari kanan) saat memimpin apel pagi di lapangan upacara Letkol Pol CHR Tahapary Polda Maluku kawasan Tantui Kota Ambon,Rabu (12/9/2018). FOTO : HUMAS POLDA MALUKU

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Kapolda Maluku Irjen Polisi  Royke Lumowa memimpin apel pagi perdana bagi personil Polda Maluku yang berlangsung di lapangan upacara Letkol Pol CHR Tahapary Polda Maluku di kawasan Tantui Kota Ambon,Rabu (12/9/2018). Hadir dalam apel perdana Kapolda ini, Wakapolda Maluku Brigjen Pol Akhmad Wiyagus, Irwasda Maluku Kombes Pol Purwo Lelono dan seluruh pejabat utama Polda Maluku, Dansat Brimob Polda Maluku, para Wadir, Kapolres jajaran serta personil Polda Maluku lainnya.

Irjen Polisi Royke Lumowa

Dalam arahannya Kapolda menyatakan, Polda Maluku merupakan salah satu Polda yang tua di Negara Kesatuan Republik Indonesia sama dengan Polda lain seperti, Polda Jatim, Jateng, Sumut dan lainnya. “Sebagai salah satu Polda tertua, seharusnya Polda Maluku  sudah mantap mulai dari dalam kesatuan, personil, sarana prasana dan teknologi. Setidaknya melebihi Polda Polda yang baru terbentuk,” kata Kapolda.

Kapolda juga mengajak seluruh personil Polda Maluku dalam melaksanakan tugasnya harus dilakukan secara profesional, moderen dan terpercaya (Promoter).“Promoter jangan hanya ucapan di mulut saja tapi harus di aplikasikan dengan perbuatan atau tugas kita di lapangan, kita harus mahir dengan bidang tugas kita karna kita harus melayani masyarakat,” ungkap Kapolda.

Kapolda yakin seluruh personil Polda Maluku sudah mahir pada bidangnya mulai dari yang ada di Kota Ambon maupun yang berada di pulau pulau. Kapolda juga mengajak anggota untuk melayani masyarakat dengan ikhlas tanpa membeda bedakan, karena kita semua manusia adalah sama. “Kita adalah ciptaan Tuhan yang sama dan mari kita saling menyayangi sesama termasuk kepada makluk hidup ciptaan Tuhan lainnya serta lingkungan hidup sekitar,” kata Kapolda.

Mantan Kakor Lantas Polri ini juga minta anggota Polda Maluku  untuk terus menjaga sinegritas dan kerjasama dengan TNI, dan itu harga mati. Karena menurutnya, TNI dan Polri adalah benteng tetakhir penjaga dan pengawal NKRI. “Mari kita jaga Maluku ini, kita jaga alam lingkungannya  dan yang paling penting kita harus solid ke dalam dan selalu bangun komunikasi hingga bergandeng tangan dengan stake holder lainnya,” tegas Kapolda. (ADI)

BACA JUGA :  Tarif Rapid Test di Ambon Belum Seragam Sesuai Surat Edaran Kemenkes

No More Posts Available.

No more pages to load.