Wawali Ambon Sambut Rombongan Kirab Pemuda Nasional

oleh
oleh
Wawali Ambon meyambut peserta kirab pemuda nasional di Balai Kota Ambon, Kamis (13/9/2018). FOTO : HUMAS KOTA AMBON

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Wakil Walikota (Wawali) Ambon Syarif Hadler bersama jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Maluku Semmy Huwae menyambut kedatangan 50 peserta kirab pemuda nasional zona II di Balai Kota Ambon, Kamis (13/9/2018).

Ambon menjadi kota ketiga yang disinggahi rombongan pemuda dari berbagai daerah setelah Jayapura dan Manokwari. Wawali dalam sambutannya mengatakan, Kota Ambon yang bertajuk Ambon Manis ini kembali dipercayakan untuk ke-2 kalinya dalam penyelenggaraan Kirab pemuda. Ini juga menandakan pemerintah pusat melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI memiliki kepedulian yang tinggi bagi pembangunan pemuda di Kota Ambon.

“Pemerintah Kota Ambon menyambut gembira kehadiran saudara-saudara di Kota Ambon dan saya yakin sungguh kesan pertama menginjakkan kaki di Kota Ambon ini, akan menentukan penilaian saudara-saudara tentang kondisi kota ini,” ungkapnya.

Menurutnya, Pemkot Ambon tentu terus mendukung program-program keunggulan Kemenpora RI yang berorientasi pada pembentukkan pemuda-pemuda Indonesia hebat, sejahtera, dan sejalan dengan visi misi Kota Ambon 2017-2022 yaitu Ambon yang harmonis, sejahtera dan religius.

“Mereka dapat mengenal kota ini lewat kuliner, karakter masyarakat dan keindahan alam kota ini dan yang paling penting dapat belajar banyak dan menimba pengalaman tentang bagaimana membangun persudaraan yang sejati,” katanya.

Perwakilan Deputi Pemuda, Kemenpora RI, Johnny Sihite, mengatakan, kirab pemuda sebagai pemersatu bangsa, unsur kepedulian pemerintah yang diwacanakan Presiden RI Joko Widodo pada program nawacitanya.

“Dimana negara hadir di tengah-tengah masyarakat, pemuda, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) kabupaten/kota membawa pelopor-pelopor pemuda. Saya sangat berterimakasih kepada seluruh jajaran Pemeritah Provinsi Maluku dan Kota Ambon atas penyambutannya,” katanya.(IAN)

BACA JUGA :  Gubernur Hadiri Pelantikan Raja Negeri Siri Sori Islam, Bupati Lainnya Juga Ikut  

No More Posts Available.

No more pages to load.