KAHMI Dan KOHATI Malra Peringati Harla Ke 52

oleh
oleh
KAHMI dan KOHATI Malra menggelar dzikir dan doa bersama di Masjid Islamic Center Malra, Minggu (16/9/2018) malam untuk memperingati Hari Korps Alumni HMI (KAHMI) dan Korps HMI Wati (KOHATI) ke 52 Tahun, 17 Septmber 2018. FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-LANGGUR-Memperingati Hari Korps Alumni HMI (KAHMI) dan Korps HMI Wati (KOHATI) ke 52 Tahun, 17 Septmber 2018, KAHMI dan KOHATI Maluku Tenggara (Malra) menggelar sejumlah kegiatan, diantaranya dzikir dan doa bersama dan pemberian santunan bagi siswa Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) di Kabupaten Malra.

KAHMI Malra menyerahkan paket bantuan kepada siswa MIS

Ketua Presidium KAHMI Kabupaten Malra Hasan Amin Difinubun dalam keterangan pers di Langgur, Senin (17/9/2018) mengungkapkan, tiap 17 September menjadi momentum bersejarah bagi seluruh keluarga besar “Hijau Hitam” yakni  peringatan Milad atau Hari Ulang Tahun KAHMI dan KOHATI.

“Untuk KAHMI dan KOHATI Malra kita memperingatinya diawali dengan dzikir dan doa bersama yang dilaksanakan semalam di Masjid Islamic Center Malra yang didukung penuh oleh Majelis Dzikir Asma’ul Husna, HMI Cabang Malra Tual dan kader HMI lainnya,”kata Hasan.

Dzikir dan doa dimaksudkan agar memasuki usia yang ke 52 seluruh stekholder yang ada dalam kepengurusan organisasi ini kiranya terus berkonsilidasi dan komitmen dalam membangun keumatan dan kebangsaan terutama di Kabupaten Malra. “Selain dzikir dan doa bersama, KAHMI dan KOHATI juga memberikan paket santunan kepada siswa siswi MIS Amin Hidayah Malra. Kegiatan ini sebagai rasa kepedulian KAHMI Malra dan KOHATI kepada siswa yang kurang mampu,” ungkap Hasan.

Hasan juga mengatakan hal penting yang menjadi perhatian KAHMI Malra saat ini adalah kepengurusan KAHMI periode 2018-2023 sejalan dengan pergantian kepemimpinan pemerintahan di Kabupaten Malra. Menurut Hasan KAHMI adalah aset daerah, masyarakat dan umat di Malra yang secara institusi merupakan mitra strategis dari pemerintah daerah.

“Kesempatan ini juga kami ingin sampaikan selamat atas terpilihnya Bupati dan Wakil Bupati periode 2018-2023 hasil Pilkada serentak 27 Juni 2018. Dan sebagai mitra yang strategis pandangan kami untuk kepemimpinan kepala daerah Kabupaten Malra kedepan, selama terus melihat dan memperjuangkan kepentingan publik maka KAHMI akan ada sebagai mitra,” kata Hasan.

BACA JUGA :  Propam Polda Maluku Sidak Polsek Jajaran di Ambon

Namun sebaliknya lanjut Hasan, jika kebijakan Bupati dan Wakil Bupati Malra terpilih ada hal-hal yang tidak berkenan dan tidak sesuai kepentingan publik, maka KAHMI dan KOHATI akan mengkritisinya.

“Untuk membangun kemitraan bersama pihak lain seperti Pemkab Malra, upaya-upaya internalisasi yang perlu kita lakukan yaitu konsilidasi internal organisasi yang kita lakukan, meliputi pembenahan struktur dan kompotensi kepengurusan itu yang sangat penting sehingga kemitraan dengan pemerintah  tersebut dapat berjalan baik,” kata Hasan.

Hasan menambahkan, upaya konsilidasi saat ini terus dilakukan, dan dalam waktu dekat ini  pihaknya akan melakukan pelantikan kepengurusan KAHMI dan KOHATI periode  2018-2023. SK kepengurusannya sementara dalam proses dari pengurus pusat. (AS)

No More Posts Available.

No more pages to load.