Harap Bersabar, Kualifikasi Penerimaan CPNS 2018 Pemprov Maluku Keluar Esok

oleh
oleh
Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Maluku Femmy Sahetapy

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Bersiap. Esok pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPN) serentak dimulai. Pastikan segala berkas dan dokumen penting disiapkan. Bagi masyarakat Maluku juga tak ketinggalan. Proses pendafatran yang dibuka umum dan serempak itu bakal jadi hal yang dinanti-nanti. Tapi anda harus sedikit bersabar. Kuota serta fokus penerimaan di Maluku hingga H-1 belum diterbitkan.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemprov Maluku Femmy Sahetapy membenarkan jika pendaftaran dimulai pada Rabu (19/7/2018) besok. Meski demikian, masyarakat Maluku belum bisa melihat pembagian kuota dan jurusan yang diterima pada tahun ini. “Jumlahnya sudah ada. Dari pemerintah pusat, Pemprov Maluku dapat kuota 302. Tapi kami belum bisa sampaikan jurusan apa apa saja itu,” akunya saat ditemui di ruangannya, Selasa (18/9/2018) pagi.

Dirinya telah mengantongi data kuota dan kualifikasi sarjana penerimaan CPNS 2018 di Maluku dari pemerintah pusat. Namun data itu masih harus mendapat persetujuan Gubernur Maluku Said Assagaf. Gubernur, lanjut dia yang akan menentukan skala prioritas penerimaan. Mulai dari jumlah, jurusan, dan lokasi.

Semua itu harus ditentukan secara tepat jangan sampai ada ketimpangan fungsional. Di sisi lain sebagian besar orang berlomba untuk diterima. Hanya saja, pihaknya perlu memetakan lagi wilayah penerimaan yang sesuai kebutuhan.“Esok pagi pukul 10.00 saya akan ketemu dan rapat soal itu. Nanti detilnya akan disampaikan biar calon pelamar tahu,” katanya.

Sebelumnya, kepada Terasmaluku.com, Femmy bilang, kuota tersebut diprioritaskan untuk formasi tenaga kesehatan, guru, tenaga infrastruktur, perhubungan, perikanan dan pariwisata. Tentu akan ada pengembangan lain berdasar putusan gubernur. Masyarakat diharap bersabar, dan fokus pada pendafatarn esok. Semoga Sukses. (PRISKA)

BACA JUGA :  1.500 Warga Ikut Vaksinasi TNI Polri di Pantai Liang

No More Posts Available.

No more pages to load.