Berstatus Napi,GRM Desak Bupati Copot Kadis Perikanan SBB

oleh
oleh

TERASMALUKU.COM,-PIRU-Kadis Perikanan dan Kelautan Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) Dantjace Selano telah divonis penjara selama satu tahun oleh Pengadilan Negeri Masohi atas kasus judi.

Meski sudah menjadi terpidana namun Kepala Dinas perikanan SBB masih menjalakan tugasnya seperti biasanya tanpa ada sanksi dari Pemerintah Kabupaten SBB. Bupati SBB Muhammad Yasin Payapo belum memberikan tindakan.

Adalah Gerakan Masyarakat Maluku (GRM) geram atas masalah ini. GRM mendesak Bupati SBB segera mencopot sang Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan itu karena telah terbukti melakukan tindakan melawan hukum yang berkekuatan hukuman tetap.
Hal ini di sampaikan Kepala Devisi Advokasi GRM Rais Tuhuteru dalam siaran pers yang diterima Terasmaluku.com, Rabu (19/09/2018).

Menurut Tuhuteru bila Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan belum diganti ini merupkan sebuah proses penghinaan terhadap hukum dan Pemerintah Kabupaten SBB karena seseorang pejabat esalon II yang suda divonis penjara masih saja dibiarkan tugas.
“Kami meminta Bupati SBB segera mencopot Kadis Perikanan dari jabatan jangan sampai masalah ini dapat merusak sistem birokrasi dan mencoreng pemerintahan yang ada di SBB ,” kata Tuhuteru. (FAD)

BACA JUGA :  Lewat Kuasa Hukumnya, Assagaff Sampaikan Klarifikasi Dan Pernyataan Keprihatinan Kepada AJI Ambon

No More Posts Available.

No more pages to load.